SMKN Sambeng Terbakar

militan.co.id – Ditinggal Halal Bihalal Rumah Warga Kediri Terbakar, Dihari raya Idul Fitri tidak ada orang yang mau mendapatkan musibah, namun takdir berkata lain kepada Sugito warga Kelurahan Pojok Kediri. RUmah miliknya diserang si jago merah petugas gabungan dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Kediri, BPBD Kota Kediri, Jawa Timur, menanganinya.

Informasi yang dihimpun, kebakaran itu terjadi di rumah Sugito tersebut pada Selasa siang, sekitar jam 12.00 WIB. Asap terlihat mengepul di atap rumah itu, tepatnya lantai dua.

Kepala Seksi Ketentraman dan Ketertiban Satpol PP Kota Kediri Nurkhamid mengatakan ia mendapatkan informasi terkait dengan kebakaran itu dan langsung ke lokasi kejadian.

“Tadi begitu mendapatkan informasi, kami langsung ke lokasi kejadian. Dibantu warga, petugas berhasil memadamkan api,” katanya di Kediri.

Ia juga mengatakan, saat kejadian pemilik rumah, Sugito, warga Kelurahan Pojok, Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri, tidak ada di rumah. Yang bersangkutan masih silaturahmi ke tempat saudaranya, sehingga saat kejadian tidak ada anggota keluarga yang tahu.

Baca juga : Kemacetan Parah Terjadi di jalur Lamongan Bojonegoro

Rumah Warga Kediri Terbakar

Ia juga mengatakan, sampai saat ini belum diketahui dengan pasti penyebab pasti kebakaran itu. Namun, dugaan sementara api disebabkan karena arus pendek di lantai dua rumah tersebut.

“Penyebab pastinya masih dicari, dugaan sementara karena arus pendek di lantai dua tersebut,” ujarnya.

Nurkhamid juga menambahkan, dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa yang terluka. Api hanya membakar isi rumah terutama di lantai dua tersebut.

Beberapa barang yang terbakar misalnya mesin cuci, sepeda angin, pakaian, dan sejumlah barang lain dengan total kerugian sekitar Rp25 juta.

Nurkhamid juga meminta warga berhati-hati, terutama saat rumah ditinggal pemiliknya. Saat lebaran, aktivitas warga banyak keluar rumah, salah satunya untuk silaturahmi. Selain memastikan arus listrik normal, juga memastikan tabung elpiji tidak bocor.

 

Rumah Warga Kediri Terbakar

Jangan Lupa Bagikan Informasi Ini Ke Saudara Atau teman Anda

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here