SHARE
Tips Membedakan Mie Samyang Halal Dan Haram

militan.co.id – Tips Membedakan Mie Samyang Halal Dan Haram, Beberapa waktu lalu tersebar sebuah tantangan yang disebut dengan Samyang Challenge, dimana mi Samyang ini memang terkenal karena pedasnya. Namun saat ini tersebar berita kurang mengenakkan mengenai mi samyang ini, Kabar dari Badan POM Mengatakan bahwa MIe Samyang mengandung bahan yang tidak sesuai dengan prosedur di Indonesia.

Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) secara resmi menyatakan empat produk mi instan asal Korea positif mengandung babi. Padahal, mi Samyang cukup populer di kalangan millenials.

Pasang IklanPoker Indonesia Terpercaya

Samyang merupakan produsen mi instan asal Korea, Samyang Foods Co., Ltd. Beberapa jenis mi instan diproduksi oleh Samyang.

Baca juga : BPOM Nyatakan Mi Samyang Haram

Tips Membedakan Mie Samyang Halal Dan Haram menurut BPOM

Namun, tidak semua jenis Mi Samyang ini tidak dapat disantap lagi. Dua jenis Mi Samyang yang tidak bisa dikonsumsi bagi umat muslim yaitu jenis mi instan U-Dong dan mi instan rasa Kimchi.

Mi instan asal Korea lainnya yang tidak dapat dinikmati yaitu Nongshim Shin Ramyun Black serta Ottogi rasa Yeul Ramen. Sedangkan mi Samyang dengan rasa Hot Chicken Flavor Ramen, mi ini dapat dikonsumsi karena memiliki label Halal dari Korea yang didapatkan dari Korean Muslim Federation. Namun di Indonesia sendiri, mayoritas mi Samyang ini tidak ditemukan logo Halal.

Agar tidak menambah keresahan masyarakat, BPOM pun secara resmi meminta Kepala Balai POM seluruh Indonesia untuk memantau agen distributor dan supermarket yang masih menjual ketiga merek mi instan tersebut serta menarik produk yang tidak halal tersebut.
Jadi, jangan khawatir ya bagi kamu yang muslim pernah mencicipi mi Samyang rasa Hot Chicken Flavor Ramen. Kamu masih bisa merasakan lagi sensasi pedas mi Samyang. \

 

Mie Samyang Halal

 

Tips Membedakan Mie Samyang Halal Dan Haram

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here