Cara Mudah Merawat Kucing Persia

militan.co.id – Cara Merawat Bulu Kucing Persia Tetap Lembut Dan Tetap Lebat, Setiap pecinta kucing baik itu kucing biasa rumahan ataupun kucing biasa tentu sangat senang jika kucing yang dimiliki memiliki bulu lebat dan bersih. Ditambah wangi. Hmm tentu ga bakal sabar untuk selalu ngelus dan meluk bukan.

Mau tahu bagaimana cara merawat rambut kucing agar cantik? Ikuti tips berikut ini.

Pilih Shampo yang Cocok

Sampo kucing yang baik tidak selalu berharga mahal, yang penting kandungan di dalamnya. Hindari shampoo yang mengandung silicon atau lanolin karena akan merusak rambut kucing anda. Memang pada pemakaian pertama bulu kucing menjadi lembut dan berkilau, namun hal itu segera berubah setelah 3 hari. lanolin yang bersifat lekat justru membuat rambut menjadi gimbal dan kotoran mudah menempel. Bila rambut kucing mudah gimbal, pasti anda dengan sendirinya akan rutin menyisir rambut kucing. Padahal, terlalu sering menyisir rambut kucing justru akan mengurangi kelebatan rambut karena banyak rambut yang rontok pada saat disisir.

Gunakan shampoo yang membuat rambut kucing berkilau hanya pada saat kontes saja. Sedangkan untuk seharihari pilih bahan yang lebih alami, yang penting rambutnya bersih, tidak rontok, dan tidak gimbal.

Sisir Rambut 7-10 hari Sekali

Menyisir rambut kucing setiap hari justru kurang bagus karena meningkatkan kerontokan. Biarkan saja rambut kucing selama 7-10 hari tidak disisir. Kalau samponya cocok pasti bulu tidak gimbal. Pilihlah sisir yang sesuai dengan kerapatan rambut agar tidak mudah rontok.

Keramas Rutin

Setiap 10 hari sekali mandikan kucing dengan air hangat yang diguyur dan keramasi. Hindari penggunaan pancuran karena membuatnya sulit diatur. Keramas akan membersihkan bulunya dari kotoran dan kuman sehingga tetap sehat. Usahakan berjemur setelah keramas, kemudian sisir perlahan untuk menghindari kerontokan.

Hindari Ikan Asin

Sebagian orang berpendapat bahwa ikan asin akan membuat bulu kucing rontok. Mungkin kandungan bahan kimia pada ikan asin kurang sesuai dengan kulit kucing sehingga rambutnya rontok. Ganti saja makanannya dengan ikan segar. Cara Merawat Bulu Kucing Persia

Cara Merawat Bulu Kucing Persia

Baca juga : Cara Merawat Kucing Kampung Agar Cepat Gemuk Dan sehat

Membersihkan Kandang

Agar bulu tidak gampang kotor atau terinfeksi kuman, anda harus rajin membersihkan kandang kucing. Jangan biarkan kucing bermain seenaknya. Sediakan area bermain kucing yang bersih dan terawat.

Makanan Bergizi

Rambut kucing yang lebat menandakan kesehatannya dan itu bisa diperoleh dari makanan yang bergizi. Perbanyak protein dan vitamin E agar rambut kucing mudah tumbuh.

Itulah tips efektif dan efisien untuk merawat rambut kucing agar lebat. Tidak perlu biaya mahal atau sering ke dokter, yang penting kesediaan anda untuk merawatnya setiap hari dengan rajin. Asalkan tips tersebut dipenuhi pasti bulu kucing akan tambah lebat.

 

 

Cara Merawat Bulu Kucing Persia

Jangan Lupa Bagikan Informasi Ini Ke Saudara Atau teman Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here