SHARE
Puasa Ramdhan

aslilamongan.com | Umat Muslim Arab Saudi Mulai Melaksanakan Puasa Ramdhan Sabtu Besok Luar Negri, Umat muslim di Arab Saudi dan Uni Emirat Arab (UEA) mulai menjalankan ibadah puasa Ramadan pada Sabtu (27/5/2017) besok. Ketetapan tersebut disampaikan otoritas pemerintah dari kedua negara itu.

Dilansir dari AFP, Jumat (26/5/2017), ketetapan terkait penentuan 1 Ramadan dilakukan setelah otoritas keagamaan tidak melihat adanya bulan sabit pada Kamis (25/5) waktu setempat.

Pasang IklanPoker Indonesia Terpercaya

Selain itu, umat muslim di Libanon juga akan mulai berpuasa di tanggal yang sama dengan di Arab Saudi dan UEA.

Di Indonesia, penentuan awal 1 Ramadan akan dilakukan melalui sidang Isbat yang dijadwalkan akan berlangsung hari ini. Prosesi sidang akan dimulai pukul 17.00 WIB. Sedangkan sidang isbatnya sendiri baru akan dimulai selepas maghrib.

Sidang isbat akan dihadiri oleh Duta Besar negara-negara sahabat, Ketua Komisi VIII DPR RI, perwakilan dari Mahkamah Agung, Majelis Ulama Indonesia (MUI), Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN), Badan Informasi Geospasial (BIG), Bosscha Institut Teknologi Bandung (ITB), Planetarium, Pakar Falak dari Ormas-ormas Islam, Pejabat Eselon I dan II Kementerian Agama, dan Tim Hisab dan Rukyat Kementerian Agama. Puasa Ramdhan

Umat Muslim Arab Saudi Mulai Melaksanakan Puasa Ramdhan Sabtu Besok

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here