SHARE

militan.co.id – Tips Membeli Vaporizer Bagi Para Pemula, Hai para vaporizer apakah sudah mahir dalam bervapor ria. saatnya sekarang kami akan membagikan sedikit tips buat para pemula yang ingin berhijrah dari rokok biasa ke vaporizer.

Vapor sendiri telah diciptakan oleh seorang pakar farmasi dari negara China yang bernama Hon Lik di tahun 2003 silam. Dia mulai berhenti merokok ketika sang ayah meninggal karena penyakit kanker paru-paru. Lalu dia mendalami alat-alat yang berguna ununtuk menggantikan rokok konvensional yang kita kenal sekarang dengan nama vapor.

Pasang IklanPoker Indonesia Terpercaya

Sejak tahun 2003 sampai sekarang rokok elektronik berkembang pesat, bahkan banyak pengguna rokok tembakau beralih ke rokok ini. Walaupun banyak yang menggembar-gemborkan larangan untuk merokok dan beberapa tanggapan buruk dari industri rokok tembakau, popularitas vapor tidak pernah turun. Sebab, sebagian besar orang menganggap jika rokok elektronik lebih aman, efektif dan elegan.

Rokok ini memang cukup efektif, jika biasanya kamu selalu membuang limbah rokok, meninggalkan sisa rokok berserakan dan juga noda coklat di pakaian. Tapi, dengan adanya vapor ini kamu tidak usah membuang alatnya dan membeli korek untuk menyalakannya. Kamu cukup memencet tombol-tombol yang berada di tabung vapor. Apabila cairannya habis kamupun bisa mengisi ulang dengan varian rasa yang kamu sukai.

Tips Membeli Vaporizer
Tips Membeli Vaporizer

Adapun cara membeli vaporizer secara umum adalah :
Pastikan budget yang kamu miliki
Tanyalah kepada temanmu atau seseorang yang sudah ahli dalam menggunakan vaporizer.
Ketahui spesifikasi vaporizer dan pilih mana yang tepat untukmu.
Bandingkan harga vaporizer di satu tokok ke toko lain.

Bagi pengguna baru atau pemula
Sebaiknya kamu pilih satu set starter yang terdiri dari 1 baterai bercip komputer, 1 CE4 katrij atau clearromizer, 1 usb dan wall charger, 30ml e-liquid dan carrying case. Baterainya akan tahan selama 8 jam dan bisa dicharge minimal dalam waktu 3 jam.

Untuk pengguna lanjut
Kamu disarankan agar membeli satu set advance elektronik biasanya berisi dengan 2 baterai bercip komputer, 2 CE4 katrij atau clearmizar, 1 usb dan wall charger, 1 cas charger, carrying case dan 30ml e-liquid. Dengan memilikinya kamu bisa memakainya dimanapun dan kapanpun saat kamu memerlukannya.

Cara memilih e-liquid atau e-jus, cairan yang mengandung nikotin. Cairan ini dimanfaatkan untuk menghasilkan wap yang menyerupai asap rokok setiap vapor disedut. Di pasaran, umumnya terdapat 2 macam e-jus yakni propylene glycol dan vegetable glycerin.

Propylene Glycol
E-jus jenis ini dibuat dari bahan petroleum atau lemak hewan. Jenis ini dapat menimbulkan efek samping, seperti gatal-gatal, sesak napas, dan semacamnya. Propylene Glycol dari China ini belum diketahui apakah halal atau tidak, masih butuh penelitian lanjutan.
Vegetable Glycerin
Jenis e-liquid yang terbuat dari tumbuh-tumbuhan dan bahan perasa yang sudah berlabel halal dari JAKIM.

Cara bandingkan peralatan vaporizer

Mod atau box
Mod vaporizer terbagi menjadi 2 macam yakni elektrical dan mechanical. Perbedaannya yaitu electrical mempunyai chip untuk mengatur waat atau voltase. Sedangkan mechanical tidak mempunyai chip untuk mengatur watt, jadi penggunanya perlu menghitung manual dengan rumus dan cara kerjanya menggunakan baterai dan coil. Bagi kamu yang tidak ingi ribet, sebaiknya pilih yang mechanical.

Atomizer
Bagian ini merupakan tempat penampung atau dimana terjadinya perubahan liquid menjadi uap. Atomizer dibagi menjadi 2 jenis yaitu RDA dan RTA. RDA (Reduidable Dripping Atomizer) adalah pengguna harus meneteskan dulu liquid saat ingin menggunakannya, daya tampung liquidnya hanya sekitar 3-6ml saja. Sementara RTA (Rebuildable Tank Atomizer) yang memiliki tank dengan daya tampung cukup banyak.

Baterai
Baterai ini digunakan dalam pemanasan coil yang berubah menjadi liquid lalu jadi uap. Sebaiknya kamu menggunakan baterai original yang telah terbukti bagus. Budget yang kamu keluarkan untuk membeli baterai original kualitas bagus sebesar 100ribuan. Sangat disarankan kamu memilih baterai minimal 10 ampere dan voltase baterai penuh sebesar 4.2 volt sedangkan normalnya 3.7 volt. Semakin tinggi ampere baterainya maka, semakin bagus untuk memanaskan coil.

Itulah panduan dalam membeli vapor atau rokok elektrik yang perlu pengguna vape ketahui. Mungkin bisa menjadi petunjuk yang tepat dan dijadikan sebagai acuan sehingga memilih barang yang tepat. Tips Membeli Vaporizer

Loading...

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here