Penjual Pil Koplo

militan.co.id | Penjual Pil Koplo Di Warung Mie Ayam Kini Sudah Diamankan Polisi Jombang Jombang, Polsek Bareng Jombang menangkap dua orang yang diduga kuat sebegai pengedar pil koplo jenis dobel L. Penangkapan itu dilakukan secara terpisah. Dari keduanya, polisi menyita ratusan butir pil koplo yang disembunyikan dalam bungkus rokok.

Masing-masing pelaku adalah M Tridarmawan (22) dan Anwar Fatoni (37), keduanya merupakan warga Dusun Kupang, Desa Tebel, Kecamatan Bareng. Tridarmawan bekerja serabutan, sedangkan Toni merupakan pedagang mie ayam. Warung mie ayam tersebut kerap digunakan untuk transaksi oleh pelaku.

Kapolsek Bareng AKP Lely Bahtiar mengatakan, penangkapan dua orang itu berdasarkan informasi dari masyarakat tentang maraknya peredaran pil koplo di wilayah Bareng. Polisi kemudian melakukan penyelidikan. Hasilnya, muncul nama Tridarmawan.

Selanjutnya, korps berseragam cokelat membekuk pelaku. Dari penangkapan itu, polisi menyita 30 butir pil koplo. Di hadapan petugas, pelaku membeberkan jaringan pengedar di kecamatan tersebut.

Nah, dari situ polisi mengantongi nama lagi, yakni Anwar Fatoni alias Toni. Tak ingin kehilangan buruannya, polisi kemudian membekuk pedagang mie ayam ini. Saat dilakukan penggeledahan di warung, polisi cukup kaget. Karena ditemukan pil dobel L sebanyak 784 butir.

Butiran haran tersebut dibungkus dalam kertas grenjeng dan dimasukkan dalam bungkus rokok. “Setiap grenjeng rokok berisi 10 butir pil koplo. Untuk mengelabuhi petugas, pil tersebut kemudian dimasukkan dalam bungkus rokok,” ujar lely sembari memamerkan barang bukti yang dimaksud, Minggu (14/5/2017).

“Kedua tersangka dijerat pasal 196 UU RI No 36 tahun 2009. Mereka dengan sengaja mengedarkan sediaan farmasi tanpa dan atau alat kesehatan yang tidak memenuhi standar keamanan,” sambungnya.

Penjual Pil Koplo Di Warung Mie Ayam Kini Sudah Diamankan Polisi Jombang

Jangan Lupa Bagikan Informasi Ini Ke Saudara Atau teman Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here