SHARE
Persegres Merasa Dicurangi

militan.co.id | Persegres Merasa Dicurangi Wasit Ketika Bermain Melawan Bhayangkara FC 7 Mei 2017 Sepak Bola, Pelatih Persegres Gresik United, Hanafi, kesal dengan kekalahan timnya di kandang Bhayangkara FC. Pasalnya wasit dianggap sudah merugikan Gresik United.

Pada laga yang digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu (7/5/2017) skor pertandingan berakhir dengan 1-2 untuk kekalahan Gresik United. ‘Laskar Joko Samudro’ lebih dulu lewat tendangan bunuh diri Suroso di menit ke-12.

Pasang IklanPoker Indonesia Terpercaya

Namun menjelang turun minum, Bhayangkara FC mendapat penalti setelah bek Gresik Jecky Arisandi melakukan pelanggaran dan mampu menyamakan skor lewat penalti Thiago Furtuoso.

Tuan rumah akhirnya meraih kemenangan setelah Muhammad Ichsan menjebol jala Gresik United pada menit ke-78.

Kekalahan ini lantas membuat Hanafi kesal bukan main karena menilai kerja keras timnya di atas lapangan dinodai wasit yang dianggap memihak tuan rumah. Aksi WO (walk out) bahkan sempat mau dilakukan oleh Persegres.

“Intinya kami kecewa dengan kepemimpinan wasit. Kita percuma setiap hari, pagi malam tapi saat pertandingan kami dikalahkan oleh kepemimpinan wasit yang tidak bagus. Apalagi membangun tim bukan perkara mudah butuh proses,” ujar Hanafi usai laga.

“Intinya saya orang sportif, kalau layak pelanggaran ya pelanggaran tapi tadi sama-sama lari tidak ada sentuhan saya kecewa harusnya pemain BFC kartu merah,” sambungnya.

“Tadi kami ingin sekali WO dan siap menerima sanksi jika kami tidak melanjutkan pertandingan.”

Atas kejadian tersebut, Hanafi mengaku bakal melaporkan masalah ini ke Komisi Wasit PSSI. Dia bakal menyertakan semua bukti kepada PSSI.

“Kami berani menurunkan pemain muda tapi pemain muda kami dihancurkan oleh seorang wasit. Saya rencananya juga akan melaporkan ini ke komisi wasit apalagi saya sudah punya bukti. Untuk wasit didudukkan.”

Kekecewaan serupa juga dirasakan oleh Jecky yang mengaku bahwa dia tak melakukan pelanggaran.

“Saya kira saya tidak menyentuh Muchlis sama sekali malahan dia nabrak saya, dia memang terjatuh karena sudah tidak bisa kontrol bola. Ya saya kecewa sama wasit terlebih sebelum keputusan itu kami bermain baik,” kata Jecky.

Persegres Merasa Dicurangi Wasit Ketika Bermain Melawan Bhayangkara FC 7 Mei 2017

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here