militan.co.id – Parade Budaya Dan Bunga Surabaya Mendapatkan Pujian Dari Menteri Jonan, Hiburan terbaru datang dari kota pahlawan Surabaya Yakni parade Budaya dan Bunga. Wali Kota Surabaya Tri Rismaharani sendiri yang memberangkatkan para peserta parade tersebut pada Minggu Pagi 7/5.

Tidak sendiri, Menteri Energi Sumber Daya Mineral Ignasius Jonan juga berkesempatan hadir memberangkatkan rombongan peserta parade tersebut.
“Saya diajak Bu Risma untuk memberangkatkan parade. Kebetulan ini nanti juga ada acara peresmian jaringan gas di Penjaringansari,” ucap Jonan.

Ia mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan oleh pemkot ini. Menurutnya, kegiatan semacam ini bisa memberikan wadah kreatifitas untuk warga Surabaya.

Parade Budaya Dan Bunga Surabaya“Seperti parade Pasadena, pawai di Amerika Serikat. Semoga nanti parade ini bisa sampai ke tingkat dunia,” ucapnya.
Hal senada juga disampaikan oleh Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini.
Risma mengatakan tahun ini peserta Parade Budaya dan Bunga diikuti lebih banyak peserta.

“Tahun ini lebih banyak, tahun lalu hanya 50 sekarang sudah 70 an peserta. Beberapa dari luar kota. Ada dari Maluku, Kediri, dan beberapa kota lain,” katanya.
Selain itu Risma mengatakan, rute tahun ini juga dibuat lebih panjang.

Jika biasanya start di Tugu Pahlawan dan finish di Balai Kota, maka kali ini finisnya hingga Taman Bungkul.
“Karena parade bunga ini kan investasinya banyak. Jadi eman (sayang) kalau rutenya pendek. Makanya tahun ini dibuat lebih panjang,” kata Risma.

Total rute Parade Budaya dan Bunga dalam rangkaian Hari Jadi Kota Surabaya ke 724 ini sepanjang 5,3 kilometer.
Selain itu ia berharap agar acara semacam ini bisa mendatangkan lebih banyak wisatawan.
“Targetnya acara ini bisa jadi even internasional dan mendatangkan lebih banyak wisatawan ke Surabaya,” katanya. Parade Budaya Dan Bunga Surabaya

Jangan Lupa Bagikan Informasi Ini Ke Saudara Atau teman Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here