Judi Kartu Online

militan.co.id – Tips Memilih Pembalut Yang Baik dan Sehat Untuk Wanita Modern, memakai pembalut merupakan hal wajib bagi wanita yang sudah baliq dan tiba pada waktunya. Tiap bulan pada masa menstruasi anda pasti membutuhkan benda satu ini agar merasa nyaman dan tidak terganggu menstruasi.

Bagi wanita, mungkin dengan hadirnya beragam merk pembalut membuat bingung saat memilih. Terutama bagi remaja yang baru saja mendapatkan menstruasi. Berikut ini adalah tips yang dapat Anda lakukan dalam memilih pembalut yang tepat:

Pilih jenis pembalut yang nyaman. Jika baru pertama kali menstruasi, mungkin belum begitu paham mengenai memilih pembalut yang nyaman. Tanyakan kepada ibu atau kakak yang sudah lebih berpengalaman di dalam memakai pembalut. Sesuaikan jenis pembalut dengan menstruasi Anda. Misalnya saat hari pertama hingga kedua menstruasi sedang banyak- banyaknya, Anda bisa menggunakan pembalut yang panjang dan bersayap. Setelah menjelang hari- hari terakhir menstruasi, Anda bisa memakai pembalut yang lebih pendek dan tipis atau juga pantyliner untuk darah menstruasi yang sedikit.
Menghindari memilih pembalut yang wangi. Jika Anda tergoda untuk memilih pembalut yang wangi maka sebaiknya Anda urungkan apalagi jika jenis kulit Anda adalah kulit sensitif. Pembalut seperti ini bisa membuat kulit Anda iritasi. Selain itu, hindari memilih pembalut dari bahan kertas daur ulang.
Pilih pembalut dengan permukaan lembut. Pembalut dengan permukaan lembut akan mencegah iritasi karena gesekan dengan kulit. Selain itu pembalut dengan permukaan yang lembut akan membuat Anda merasa nyaman.
Jika di atas adalah beberapa tips untuk memilih pembalut, maka untuk pemakaian pembalut pun ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Berikut ini adalah Tips Memilih Pembalut Yang Baik dan Sehat : 

Tips Memilih Pembalut Yang Baik dan SehatMencuci tangan sebelum dan sesudah memakai pembalut
Sebelum memakai pembalut, cucilah tangan dengan menggunakan sabun agar bersih dan terbebas dari kuman. Hal itu untuk mencegah iritasi di area kewanitaan. Begitu juga setelah memakai atau mengganti pembalut jangan lupa cuci tangan kembali.

Mengganti pembalut setiap 4 jam
Anda harus mengganti pembalut setiap 4 jam sekali meskipun pembalut belum terlalu penuh. Hal tersebut bertujuan untuk mencegah bau yang tidak sedap akibat darah yang terperangkap terlalu lama. Di samping itu, dengan rajin mengganti pembalut maka akan mencegah perkembangan bakteri.

Cucilah daerah kewanitaan setiap kali berganti pembalut
Meskipun sering berganti pembalut, namun jika daerah kewanitaan tidak sering dibersihkan maka kuman dan bakteri masih dapat tetap berkembang. Untuk mencegah hal tersebut, selalu jaga kebersihan daerah kewanitaan dengan mencuci bersih setiap kali ganti pembalut. Setelah itu, keringkan dengan tisu atau handuk agar daerah kewanitaan tidak lembab dan mencegah tumbuhnya jamur. Tips Memilih Pembalut Yang Baik dan Sehat

Jangan Lupa Bagikan Informasi Ini Ke Saudara Atau teman Anda
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here