Peringati Hari Buruh

militan.co.id | Peringati Hari Buruh, Petani Telukjambe Lakukan Aksi Kubur Diri Jakarta, Petani Telukjambe, Kabupaten Karawang menggelar aksi kubur diri di seberang Patung Kuda, tepatnya di pintu barat Monumen Nasional. Mereka menuntut pemerintah menegakkan UU Pokok Agraria tahun 1960 dan mengembalikan hak tanah para petani.  Peringati Hari Buruh

Ada 20 petani yang akan mengubur diri di pintu barat Monas, Jakarta Pusat, (1/5/2017). Pada ‘nisan’ mereka tertulis ‘Bangkitkan Keadilan untuk Anak Cucu Kami!’.

Mereka melakukan aksi ini sejak Selasa (25/4) pekan lalu. Ada beberapa poin tuntutan mereka, di antaranya adalah tegakkan UU Pokok Agraria tahun 1960, kembalikan hak para petani, kembalikan petani Telukjambe ke lokasi semula, dan cabut hak guna bangunan nomor 15, nomor 11 dan nomor 30 atas nama PT PL.

“Petani Teluk Jambe ini tidak akan berhenti melakukan aksi kubur diri sampai negara dapat memberikan tindakan yang tegas,” ujar Ketua Umum Serikat Tani Telukjambe Bersatu (STTB), Maman Nuryawan lewat keterangan pers yang dibagikan kepada wartawan.

Petani Telukjambe gelar aksi kubur diri / Petani Telukjambe gelar aksi kubur diri / Foto: Bartanius Dony/detikcom

Hari ini para buruh akan melaksanakan aksi di depan Istana Negara. Berdasarkan pantauan detikcom, saat ini para buruh dari beberapa organisasi sudsh mulai berdatangan ke sekitar patung kuda.  Peringati Hari Buruh

sumber:detikcom

Peringati Hari Buruh, Petani Telukjambe Lakukan Aksi Kubur Diri

 

Jangan Lupa Bagikan Informasi Ini Ke Saudara Atau teman Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here