militan.co.id – IMKL (Indonesian Metalhead Kuala Lumpur), Metalhead merah putih yang ada di negeri seberang, Selamat jumpa lagi para pembaca setia area-frontal.com, sebuah website extreme yang jarang di update ini :v. hahaha. Tapi berkat dorongan teman-teman dan bantuan dari para teman-teman saya akan menyempatkan sedikit waktu saya yang luar biasa sibuknya ini untuk mengupdate informasi seputar dunia underground untuk anda semua.

Artikel kali ini kita akan membahas mereka – mereka yang sedang berada diluar sana. Luar negeri maksudnya. Mereka yang sedang berjuang mengais rezeki di negara orang, jauh dari sanak saudara. jauh dari saudara tak memutuskan semangat mereka, malahan mereka bertemu saudara baru di negeri orang ini. Yah ini lah sebuah ikatan persaudaraan metalhead yang ada di negara orang khususnya Malaysia. bertemu dan membentuk sebuah komunitas dan gigs metal yang tentunya tidak kalah ramai dengan gigs-gigs metal di tanah air.

Yuk langsung nikmati ringkasan cerita para metalhead yang ada di negeri seberang ini. Nara sumber : Anto Grind
pewawancara : Djibriel P

Ada yang tau apa itu IMKL?
IMKL (Indonesian Metalhead Kuala Lumpur ) adalah sebuah komunitas pecinta musik underground dan metal khususnya di negeri Jiran, malaysia.

Komunitas metal para pejuang devisa negara ini pertama kali di cetuskan saat event Fatal 4 away di Penny Land studio, Sunway pada tanggal 18 november 2012.

Indonesian Metalhead Kuala LumpurBisa di bilang disini rumah ke dua para metalhead tanah air untuk silaturahmi,saling kenal dan pastinya bersenam jahat ala mereka.

Tidak hanya saling kumpul. Komunitas yang punya jargon BLOOD FAMILY; ini juga punya event buatan mereka sendiri, Ya BURN IN FLAMES adalah hajatan terbesar mereka. Event yang dulu bernama Burn In Flame ini pertama kali di adakan .

Tanggal 6/7 april 2013 di dua kota yaitu Stopzone,larkin Johor Bahru dan blackbox di damansara Kuala lumpur dengan bekerja sama dengan TFHM (The Four Horsemen) eo dari malaysia, mereka berhasil menggaet DEATH VOMIT (jogja) sebagai Headliner serta band band metal dari Thailand,singapore dan malaysia.<br>

Selang beberapa bulan event akbar BURN IN FLAME #2 kembali di gelar pada tanggal 22 Desember 2013 kali ini bekerja sama dengan Valist Merchandise mereka memboyong TURBIDITY (bandung) bertempat di AlT HQ,Bukit bintang.

Hampir satu tahun berselang BURN IN FLAMES #3 kembali di adakan. Berbeda dengan BIF sebelumnya kali ini mereka (IMKL) lebih mandiri lewat dana patungan dari semua anggota IMKL serta hasil dari penjualan Merchandise IMKL itu sendiri. Event yang di adakan tanggal 21 Desember 2014 di Insider Space,Taman Maluri Kuala Lumpur mereka mendatangkan 2 band berbahaya dari Indonesia sekaligus yaitu Jagal (surabaya) dan Nalais (bali) serta band band mahapower dari malaysia yang menjahanamkan giggs karya anak bangsa di Negeri orang ini.

Setahun kemudian tepatnya pada tanggal 22 November 2015 bertempat di Playspace,damansara BURN IN FLAMES #4 kembali bersuara. Kali ini mereka memanggil BRAINSUCK (jakarta) yang kebetulan mengadakan tour Malaysia dan singapore sebagai Headlinernya.

Indonesian Metalhead Kuala Lumpursejak berdirinya IMKL sudah 4 event yang mereka kumandangkan di Malaysia.
Mereka (IMKL) sudah mengharumkan nama bangsa denga cara mereka sendiri.
Berikut beberapa komentar dari band band extreme indonesia yang pernah jadi saksi hidup komunitas ini.

DIDIT JAGAL: menurut saya IMKL n BIF kayak kekeluargaan ikatan silaturahmi nya kuat..coba dipikir..mereka jauh2 merantau di negeri orang n berasal dri berbagai kota di penjuru indonesia n bekerja sebagai buruh tpi bisa menyatu n silaturahmi dgn buat event metal sederhana tpi isinya MEWAH dgn satu tujuam SILATURAHMI..di negara kita sendiri apa ada yg sprti itu..?? eo aja kadang saling tabrak..band2 aja kadang saling menjatuhkan..!! or komunitas?? skrg malah ada ratusan bahkan ribuan komunitas di berbagai penjuru dunia metal..ampun DJ..?. Indonesian Metalhead Kuala Lumpur

DEATH VOMIT,: Komunitas yang solid dan sangat aktif di musik ekstrim. Berharap tetap bertahan dan selalu membuat event di malaysia. Jaya selalu disana. We support and salute IMKL \m/.

NALAIS,; Menurut km IMKl selain perkumpulan pejuang devisa yg sama sama merantau di negeri orang dan memiliki hoby yg sama. imkl memiliki andil besar dalam memajukan scene UG indonesia di negara perantauan mereka . Bener bener membuat kami salut.rasa persaudaraan yg begitu erat dan hingga bisa membuahkan satu GiGs kolektif bernama BURN In FLAME. Suatu kebanggaan orkes pinggiran ini bisa mengisi salah satu acara mereka yaitu BURN IN FLAME 3. Gigs yg sangat keren dibangun dari kerja keras bersama.dana sumbangan dari tiap tiap anggota dan dari penjualan merchandise.hingga bisa membuat gigs keren dengan mendatangkan Line up dari Indonesia dan malaysia. LONG LIFE IMKL. Blood family.

Pandu NALAIS ; juga mengomentari tentang IMKL.
IMKL sungguh keren
Mampu menciptakan kekeluargaan yang sangat erat menurut saya. Burn in Flames acara tahunan dari imkl itu benar-benar gila ! Seru banget, mampu menarik perhatian dari para metalhead di Malaysia tentunya. Semoga kedepannya semakin mantab lah ! Dulur-dulur IMKL semakin erat persaudaraannya, semakin harmonis haha&quot;,imbuhnya

yang pasti,,,kami ucapkan jutaan trimakasih yang tidak terhingga buat teman2, zine2, distro2, owner2 venue, band2 dll dari malaysia, indonesia, singapore, thailand, philipine dan bahkan banyak lagi dari negara2 lainya, karna sudah banyak membantu, memberi saran ide dan kritik buat kami (IMKL) untuk lebih baik lagi kedepanya….dan trimakasih buat warriors2 dari IMKL sendiri kalian semua sememangnya gilaaaaaa!!!

trimakasih buat area-frontal.com dan teman2 lainya yang sudi meluangkan waktunya buat menginterview comunity kecil kami ini (IMKL), semoga sehat dan sukses buat kita semua di manapun berada. Indonesian Metalhead Kuala Lumpur

Buat teman – teman yang mau mengirimkan berita seputar metal underground, baik itu review acara, promo band(harus ada demo lagu minimal reverbnation), pamflet acara, atau artikel seputar dunia underground di daerah anda .. silahkan hubungi saya  via email : [email protected]

Jangan Lupa Bagikan Informasi Ini Ke Saudara Atau teman Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here