militan.co.id – Berikut Daftar Korban Tersambar Petir Gunung Prau, Wonosobo, Melakukan pendakian gunung memang banyak sekali resiko yang harus mereka jalani, salah satunya adalah amukan alam. 11 Pendaki harus merasakan sengatan petir ketika melakukan pendakian di Gunung Prau, wonosobo, Jawa Tengah. Tuiga dari pendaki tersebut tewas ditempat.

Dua pendaki kedapatan luka-luka, sementara enam sisanya selamat.

“Tiga orang meninggal karena tersambar peraturan di gunung Prabu. Kejadian Minggu pukul 14.00 WIB,” kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Jawa Tengah Komisaris Besar Djarod Padakova, Senin (24/4/2017).

Djarod mengatakan, tiga pendaki yang tewas tersambar petir adalah rombongan yang berasal Jakarta. Mereka tiba di Basecamp Gunung Prau di Desa Patakbanteng, Kecamatan Kejajar, Wonosobo pada Sabtu (23/4/2017) siang pukul 13.30 WIB.

Setelah bersiap-siap, rombongan lalu melakukan pendakian. Pada Minggu (24/4/2017) rombongan sudah sampai puncak. Namun pada Minggu sekitar pukul 14.00 WIB, rombongan tiba-tiba tersambar petir. Mereka tersambar karena saat itu berada di dekat tower ketika mendung mulai datang.

“Saat itu mereka di dekat tower Kawasan Gunung Perahu. Akibat kena sambaran itu, tiga meninggal, dia luka-luka, dan enam selamat,” kata Djarod.

Daftar Korban Tersambar Petir Gunung Prau“Untuk korban luka luka saat ini dirawat di RSU Kabupaten Wonosobo,” tambahnya.

Berikut daftar nama korban tewas dan luka:

Korban tewas

1. Deden Hidayat (30), warga Jalan Benuang VI No 44 Kelurahan Bakti Jaya, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok, Jawa Barat;
2. Aditya Agung D (29), warga Jalan Cipinang Muara II Kelurahan Pondok Bambu, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur;
3. Adi Setiawan (30), warga Jalan Cipinang Muara II Kelurahan Pondok Bambu, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur.

Korban luka

1. Syaiful Ulum (34), warga Kampung Sumur No 49, Kelurahan Klendep, Jakarta Timur;
2. Danang (28), warga Cipinang, Jakarta Timur. Daftar Korban Tersambar Petir Gunung Prau

Jangan Lupa Bagikan Informasi Ini Ke Saudara Atau teman Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here