SHARE

militan.co.id – Di Bektiharjo, Tuban Ditemukan Sumber Air Panas Baru, Desa bektiharjo memang dari dahulu terkenal dengan wisata sumber air dan juga pemandian. Bertempat di Kecamatan Semanding, Kab Tuban. Ditempat tersebut tak hanya sumber air bersih biasa, namun baru ini ditemukan pula sumber air panas tak jauh dari lokasi pemandian. Sayangnya potensi air hangat tersebut belun dimanfaatkan secara maksimal oleh warga.

“Sumber air panas ini sudah lama, dimanfaatkan untuk mandi saja orang yang punya penyakit kukit,” ujar warga Bektiharjo Untung Sadewo (22/4/2017).

Jika diperhatikan, lokasi sumber mata air hangat di Bektiharjo memang tidak seperti pemandian Prataan di Kecamatan Parengan. Ditempat ini hanya terdapat satu sumber mata air kecil yang sesekali mengeluarkan buih dan sedikit asap karena suhunya yang lebih hangat, bau khas belerang juga terasa disekitar sumber mata air yang berada dibelakang rumah warga setempat.

“Langsung mengalir ke sungai airnya, kalau mandi ya pakai timba atau di ujung sana pas pertemuan air hangat sama sungai,” terang Untung yang mengantarkan kabartuban.com ke lokasi.

Disampaikan juga, baik Pemerintah Desa (Pemdes) maupun daerah (Pemkab) belum memanfaatkan potensi itu untuk tujuan wisata atau pemandian seperti di Prataan, sebab potensinya tidak terlalu besar, selain sumbernya kecil suhu air juga tidak terlalu panas.

“Dimanfaatkan warga saja, kalau dibuat wisata pemandian kecil sumbernya mungkin belum bisa,” imbuh Pria tiga anak ini.

Bektiharjo, Tuban Ditemukan Sumber Air PanasSementara itu, Rohim, warga lain dilokasi mengatakan, baru mengetahui ada sumber air panas di tempat itu, Warga Kecamatan Tuban ini tidak menyangka di Desa Bektiharjo terdapat sumber air hangat.

“Saya baru tahu ini, tidak terlalu panas hangat aroma belerangnya juga tidak begitu terasa, ” terang Rohim ini. Bektiharjo, Tuban Ditemukan Sumber Air Panas

Sumber:kabartuban.com

Loading...