Xabi Alonso

militan.co.id | Xabi Alonso Beberkan Mengapa Dia Tinggalkan Real Madrid Sepak Bola, Gelandang Bayern Munchen asal Spanyol, Xabi Alonso, mengungkapkan alasannya meninggalkan Real Madrid untuk pindah ke Bayern Munchen pada Agustus 2014 adalah karena ingin mencari tantangan baru di luar La Liga.

Xabi Alonso Pensiun, Liverpool hingga Steven Gerrard Bereaksi
Xabi Alonso memperkuat Real Madrid pada periode 2009 hingga 2014. Selama berseragam Los Blancos, pemain berusia 35 tahun itu menyumbang enam gol dan 32 assist dari 236 penampilan.

Deretan gelar menghiasi perjalanan karier Alonso di Real Madrid termasuk di antaranya gelar Liga Champions dan dua trofi La Liga. Ketika berada di puncak karier, Alonso justru memutuskan pindah ke Bayern Munchen pada musim panas 2014.

Sontak kepindahan Alonso ke Bayern Munchen menimbulkan berbagai macam spekulasi, satu di antaranya adalah kalah bersaing dengan pemain lain. Namun, jebolan akademi Real Sociedad itu meluruskan keputusan sebenarnya.

“Keputusan pindah ke Bayern bukan merupakan sebuah pelarian. Saya bukannya tidak merasa nyaman di Real Madrid. Saya telah berada di sana selama lima tahun dan berhasil memenangi Liga Champions. Saya harus memutuskan apakah akan mencoba negara lain atau pensiun di Madrid,” tutur Alonso.

“Keputusan soal pindah berlangsung cukup cepat. Saya menerima permintaan Pep Guardiola untuk pindah ke Bayern dengan meninggalkan Real Madrid secara sukarela.

“Banyak spekulasi beredar setelah kepergian saya dari Real Madrid. Saya hanya dapat mengatakan saat itu memang ingin menguji diri sendiri sebelum memutuskan untuk pensiun,” tambah Alonso.

Setelah menjalani karier sepak bola selama kurang lebih 16 tahun, Xabi Alonso mengumumkan untuk gantung sepatu dari dunia sepak bola pada akhir musim 2016-2017. Xabi Alonso

Jangan Lupa Bagikan Informasi Ini Ke Saudara Atau teman Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here