SHARE
Luna Smartphone

militan.co.id | Luna Smartphone Memeberikan Warna Pada Gadget Di Indonesia Gadget, Pasar smartphone Tanah Air kedatangan pemain baru, Luna Smartphone. Baru melenggang awal November ini, unit smartphone belum bisa ditemui di gerai-gerai ponsel. Setidaknya di Pusat Grosir Cililitan (PGC), Jakarta Timur. Saat redaksi Selular.ID melakukan ‘sidak’ pasar di area lantai 3 ini, Kamis (24/11/2016), belum ada satupun gerai ponsel yang memajang Luna Smartphone di etalase mereka.
Mengaku belum tahu kapan pasti bakal mendapat stok smartphone besutan Foxconn tersebut, Rahma, penjaja toko Elite Ponsel, mengatakan bahwa Ia ingin segera memasarkan Luna sebelum akhir tahun ini. Mengingat tradisi konsumen yang gemar belanja smartphone di musim liburan.

“Banyak orang mengincar ponsel baru di promo-promo akhir tahun. Kita inginnya Luna sudah ada stok tapi belum tahu kapan,” kata wanita ini kepada Selular.ID
Ia melanjutkan, meski banyak konsumen yang belum mengenal sosok Luna Smartphone namun bila diingatkan sebagai perwujudan iPhone dengan harga terjangkau, tak pelak hal ini bakal menarik minat pembeli.

“Desain iPhone masih jadi panutan, tapi banyak yang pilih OS Android. Nah bila pembeli ingin beli Android rasa iPhone, mungkin akan tertarik dengan Luna. Harganya di bawah iPhone,” tutur Rahma. Luna Smartphone dilego sebesar Rp5,5 juta.

Berpindah ke toko sebelah, Madi, seorang wirausaha di toko S-Comm, melontarkan komentar tak jauh berbeda dengan Rahma. Ia menyayangkan bila Luna Smartphone sudah lebih dulu tiba di online dan mengesampingkan penjualan offline.

“Seluruh counter di sini terima stok dari satu pusat. Bila belum ada di satu toko, maka di tempat lain pun belum ada. Yang namanya smartphone merek baru, orang kan belum tahu bagaimana bentuk dan ‘dalamannya’ jadi jualan di toko harusnya diutamakan. Karena masih banyak pembeli yang lari ke toko,” ujar Madi saat disinggung tentang gaya pemasaran Luna.

Bicara spesifikasinya sendiri, Luna Smartphone dikemas dengan layar 5.5 inci beresolusi Full HD yang telah dilapisi pelindung Corning Gorilla Glass 3. Selain itu, ada sensor kamera utama 13 MP dan kamera depan 8 MP, prosesor Snapdragon 801 berkecepatan 2.5GHz, RAM 3 GB, dan memori internal 64 GB.

Luna Smartphone memiliki dimensi 157,6 x 77,1 x 7,38 mm. Di dalam smartphone yang memiliki tebal hanya 7,38 mm ini tertanam sebuah baterai berkekuatan 3000 mAh. Luna Smartphone

loading...