SHARE
Jonatan Christie

militan.co.id | Meski Jonatan Christie Tumbang, Indonesia Masih Kirim 2 Wakil Ke Semifinal Bulutangkis, Indonesia gagal menambah kuota pemain yang lolos ke babak semifinal Malaysia Terbuka Super Series Premier 2017. Itu dipastikan setelah satu-satunya wakil tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie takluk di tangan wakil China Lin Dan lewat tiga gim, 15-21, 21-14, 21-9 di Stadion Peraduan, Jumat (7/4) malam.

Jonatan kesulitan untuk mengembangkan permainannya sejak gim pertama. Di gim kedua, Jonatan mulai memberikan perlawanan. Terbukti ia mampu mencuri kemenangan dan memaksakan untuk digelarnya gim ketiga.

Pasang IklanPoker Indonesia Terpercaya

Masuk ke gim ketiga, Jonatan langsung tertinggal 8-0. Itu jadi interval terjauh selama pertandingan.

Meski sempat mencoba membuat perlawanan yang membuat Lin Dan terjungkal untuk mengembalikan bola, Jonatan tetap masih harus mengakui kekuatan dan pengalaman yang dimiliki Lin Dan.Jonatan Christie

Ini jadi kali ketiga pertemuan Lin Dan dan Jonatan. Hasil sementara imbang bagi keduanya.

Lin Dan yang kini menempati peringkat enam dunia itu menang di Singapura Open 2016 sedangkan Jonatan yang berada di peringkat 22 dunia BWF (Badminton World Federation) menang di Indonesia Terbuka 2016 lalu.

Selanjutnya, Lin Dan akan jumpa wakil Korea Selatan unggulan keliuma Son Wan Hoo. Di babak perempat final, Son Wan Ho menang atas wakil India Ajay Jayaram 21-18 dan 21-14.

Keduanya sudah pernah 11 kali bertemu. Lin Dan memegang rekor sembilan kemenangan dan dua sisanya diambil alih Son Wan Ho yang kini berperingkat lima dunia.

Terakhir keduanya berjumpa di India Terbuka 2016 yang dimenangkan Son Wan Ho melalui dua gim langsung.

Hasil akhir, Indonesia mengirimkan dua wakilnya ke babak semifinal Malaysia Terbuka Super Series Premier 2017. Adalah pasangan ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. Jonatan Christie

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here