Tenggelam Di Rawa Pereng

militan.co.id | Kronologi Kematian Murid Dan Guru Pramuka Tenggelam Di Bekas Galian Batu Kapur Panceng Gresik Gresik, Kansa (9) dan M Zuli warga Desa Pantenan, Kecamatan Panceng Gresik, tewas di lahan bekas galian batu kapur saat acara Pramuka di desa setempat, Jumat (7/4/2017).

Kejadian itu berawal ketika siswa Madrasah Ibtidaiyah (MI) Pantenan mengadakan kegiatan Pramuka di lahan Galian Batu Kapur Puri Desa Pantenan, Kecamatan Panceng, Gresik dengan pembina M Zuli.

Tiba-tiba dua anak mencebur ke kolam bekas galian dan langsung ditolong Karim Kepala Sekolah. Sedangkan seorang Kansa ditolong M Zuli, namun keduanya ikut tenggelam.

Tim SAR BPBD Gresik yang mendapatkan kabar itu langsung datang ke lokasi melakukan pencarian.
Kansa ditemukan dalam keadaan meninggal dunia dan dibawa ke Puskesmas Panceng.

Tidak lama berselang kakak pembina M Zuli ditemukan dalam keadaan meninggal dunia dan juga dibawa ke Puskesmas Panceng. Batu Kapur Panceng Gresik

“Kasus ini menjadi pelajaran untuk melatih renang kepada anak yang jauh dari Bengawan,” kata Abu Hasan Kepala BPBD Kabupaten Gresik, Jumat (7/4/2017).

Kapolsek Panceng, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Sholeh Lukman Hadi mengatakan, setelah mendapat kabar adanya orang tenggelam itu, dia segera menerjunkan anggotanya ke lokasi kejadian.

“Dua korban sudah ditemukan dan sudah dievakuasi,” terang AKP Sholeh Lukman Hadi.

Menurut dia, jasad korban Kansa ditemukan pertama. Kemudian tak berselang lama akhirnya warga menemukan jenasah Zuli.
Setelah dievakuasi jasad kedua korban di bawa ke Puskesmas Panceng.

“Kedua korban sudah berada di Puskesmas dan akan dibawa ke rumah duka masing-masing,” imbuhnya. Batu Kapur Panceng Gresik

Jangan Lupa Bagikan Informasi Ini Ke Saudara Atau teman Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here