Persela Lamongan

militan.co.id | Hampir Dipermalukan, Persela Lamongan Harus Sering Lakukan Uji Coba Sepak Bola, Pelatih Persela Lamongan Herry Kiswanto berharap tim besutannya mendapat kesempatan melakoni banyak laga uji coba sebelum bergulirnya Liga 1 2017 pada 15 April. Persela Lamongan

Uji coba dibutuhkan setelah Persela hanya bermain imbang 1-1 melawan Persatu Tuban di Stadion Surajaya kemarin sore. Bahkan Persela sempat tertinggal lebih dulu melalu gol Edi Winarko di menit ke-61, sebelum akhirnya Ivan Carlos menyelamatkan muka Laskar Joko Tingkir sepuluh menit sebelum laga berakhir.

“Ini adalah uji coba pertama kami setelah Piala Presiden, wajar jika masih banyak kekurangan dan kesalahan yang dilakukan anak-anak. Persela masih butuh enam kali uji coba. Itu idealnya bila kompetisi dimulai 15 April, agar saya dapat mematangkan tim dengan materi pemain saat ini,” jelas Herkis, sapaan Herry.

“Secara keseluruhan, anak-anak sudah bermain bagus, dan menunjukkan kerja kerasnya. Hanya masih belum jeli dalam memanfaatkan peluang, terutama di babak pertama. Selain itu, serangan balik juga belum berjalan lancar.”

Herkis juga menyoroti lemahnya koordinasi barisan pertahanan yang membuat Persatu berhasil melesakkan gol. Menurut Herkis, gol tersebut tidak akan terjadi jika pemain belakang tidak lengah.

“Itu juga PR [pekerjaan rumah] yang akan saya benahi sebelum masuk dalam agenda kompetisi. Saya juga menyadari para pemain bermain sedikit berat setelah kemarin kami ajak menjalani latihan fisik dan tes [VO2 Max],” kata Herkis. Persela Lamongan

Sementara pelatih Persatu Edi Sugiarto menilai Persela belum menemukan permainan idealnya, sehingga ia tidak terlalu gembira dengan hasil imbang.
“Melihat permainan Persela tadi, sepertinya mereka masih mencoba beberapa pola permainan, sehingga cukup adil rasanya bila laga ini berakhir imbang. Apalagi anak-anak juga cukup termotivasi menjalani pertandingan tadi, karena lawan yang dihadapi satu kasta di atas kami,” tutur Edi. Persela Lamongan

Jangan Lupa Bagikan Informasi Ini Ke Saudara Atau teman Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here