Murid TK Diterkam Harimau

militan.co.id – Murid TK Diterkam Harimau, Lokasi Berfoto Satwa Jatim Park 2 Ditutup, Balai bsar konservasi sumber daya alam Jatim melakukan sebuah investigasi terkait dengan kasus diterkamnya seorang murid TK asal Kediri yang diterkam anak Harimau di Jatim Park 2 Kota Batu. Hasilnya, spot foto bersama anak harimau bagi wisatawan di lokasi wisata tersebut ditutup.

“Penghentian sementara foto bersama anak harimau sampai dengan waktu yang tidak ditentukan,” kata Kepala BBKSDA Ayu Dewi Utari melalui keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Kamis (16/3/2017).

Menurut dia, penyebab terjadinya insiden tersebut karena lokasi yang tidak steril.

“Lokasi perpindahan satwa kurang steril. Pengunjung tidak terkendali,” katanya.

Oleh karena itu, pihak BBKSDA meminta pengelola Jatim Park 2 untuk melakukan pembenahan terhadap jalur evakuasi satwa dan pengunjung.

Selain itu, pengelola juga diminta untuk melakukan pembenahan pada rambu informasi, personel pengamanan satwa dan pengunjung serta kesiapan satwa secara menyeluruh.

Seperti diberitakan, pada Selasa (14/3/2017) kemarin, Triana Ayu Putri, seorang murid di TK Dharma Wanita, Doho, Kabupaten Kediri yang tengah berwisata bersama rombongannya di Jatim Park 2 diterkam anak harimau benggal. Akibatnya, Triana harus menjalani perawatan di Rumah Sakit Baptis, Kota Batu. Murid TK Diterkam Harimau

Jangan Lupa Bagikan Informasi Ini Ke Saudara Atau teman Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here