Motif Pelaku Bom Panci

militan.co.id – Motif Pelaku Bom Panci Di Bandung Ini Cukup Aneh, Insiden ledakan bom panci yang terjadi di Taman Pandawa , Bandung terus diselidiki apa motif dibalik ledakan bom tersebut. Hasilnya, Polri mengungkap motif di balik aksi teror menggunakan bom berdaya ledak rendah tersebut.

Sebelumnya, polisi menangkap dua tersangka, yakni A alias Abu Muslim alias Abu Abdullah dan S alias Sholeh alias Abu Fursan, alias Zalzalat alias Gungun. Sementara pelaku utamanya, Yayat Cahdiyat sendiri tewas pasca baku tembak di kelurahan Arjuna Senin 27 Februari 2017.

“Motivasinya tetap berkaitan dalam rangka melakukan aksi balasan terhadap upaya-upaya yang dilakukan petugas dalam rangka melakukan penangkapan tersangka teror,” kata Kadiv Humas Polri Irjen Boy Rafli Amar di kantornya, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Senin (13/3/2017).

Aksi balas dendam ini kata mantan Kapolda Banten ini, ditunjukkan dalam rangka melancarkan serangan balik ke markas kepolisian.

“Ada beberapa target sebagi sasaran dalam aksi teror ini antara lain adalah kantor kepolisian, Polda Jawa Barat, Polres Cianjur, Pol lalu lintas di Buah Batu Kota Bandung dan Geger Kalong,” sambungnya.

Boy sendiri belum mengetahui apakah bom panci berdaya ledak rendah yang meledak di Taman Pandawa ini adalah bentuk kelalaian dari Yayat. Sebab Taman Pandawa tidak masuk ke dalam list kelompok ini dalam melancarkan aksi jihadnya. Motif Pelaku Bom Panci

“Dari saksi yang dua ini apakah sengaja atau tidak memang belum bisa dapat info yang akurat. Saudara Yayat sendiri yang tahu persis apakah dia lalai, tidak taat azaz dalam memperlakukan bom rakitannya sehingga meledak. Atau malah sengaja meledakkan di taman. Kalau dilihat dari target, ini jauh, ini belum sampai ke target sebenarnya yakni menyerang petugas di lapangan,” jelas Boy.

Kedua tersangka, kata mantan Kabid Humas Polda Metro Jaya ini merupakan jaringan Jamaah Ashorut Daulah (JAD) yang berafiliasi ke ISIS. Keduanya juga tergabung ke dalam Jatiluhur grup dari Abu Faiz dan Abu Sofi yang tetangkap di Jatiluhur.

Atas perbuatannya, A dan S dijerat dengan Pasal 15 junto Pasal 7 Undang-Undang Nomor 9 Tahun 2003 Tentang Pencegahan dan Pemberantas Tindak Pidana Terorisme. Motif Pelaku Bom Panci

Jangan Lupa Bagikan Informasi Ini Ke Saudara Atau teman Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here