militan.co.id – Tips Hilangkan Rasa Bosan Ketikga Ngegame, Di era jaman modern ini permainan handheld atau game sudah menjadi kegiatan yang rutin kita lakukan. Entah untuk ngisi waktu luang, refresh otak atau memang kita gamers addict. Namun terkadang, kejenuhan bisa saja melanda. Dimana kita merasa bosan dengan game-game yang kita miliki. Nah, berikut ada 5 tips agar kamu tidak cepat bosan dalam bermain game.
1. Berhenti memainkan game bajakan dan beralih ke game original
Mungkin diantara sobat disini terbiasa dengan game bajakan dan gampang bosan dengan game yang telah diunduh tersebut. Mengapa? ini karena sobat merasa bahwa mendapatkan game lebih mudah dari pada memainkannya, hanya download, install, play dan delete. Berbeda dengan game original, dengan membeli game original sobat tentunya harus membayar sejumlah uang agar bisa bermain game tersebut. Naah disinilah keunikannya, dengan membeli sesuatu dari hasil dan jerih payah kita sendiri, dijamin hasil yang didapatkanpun akan terbayarkan dan sobat tidak akan merasa dirugikan sama sekali. Selain itu, game original mempunyai banyak kelebihan-kelebihan yang sudah dipastikan tidak ada pada game bajakan, seperti fitur Multiplayer, cloud save, dan game yang sobat beli akan tersimpan pada server game tersebut.

2. Hindari penggunaan Cheat atau Trainer pada saat memainkan game.
Menggunakan Cheat atau Trainer memanglah menyenangkan, kita bisa melakukan apa saja didalam game tersebut. Menjadi Kebal? Bisa, Menjadi kaya raya? Bisa! Akan tetapi, penggunaan Cheat atau Trainer hanya akan membuat pemainnya cepat merasa bosan akan game tersebut. Karena pemain tentunya akan merasa bahwa game yang dimainkan tersebut sangatlah mudah dan tidak ada tantangannya sama sekali sehingga memutuskan untuk berangsung-angsur meninggalkan game tersebut. Jadi, alangkah baiknya sobat bermain dengan fair, tanpa adanya kecurangan yang merugikan diri sendiri dan orang lain.

3. Maksimalkan Kebutuhan
Bermain game tentunya harus mempunyai media tertentu sebagai penyokongnya, seperti Smartphone, Komputer, dan Console. Apa yang terjadi bila media tersebut tidak cukup mumpuni menjalankan game yang sobat inginkan? Tentunya game tersebut tidak akan berjalan normal seperti semestinya dan membuat sobat merasa kurang nyaman saat memainkan game tersebut. Katakanlah kita mempunyai PC dengan spesifikasi rendah, namun mempunyai keinginan besar untuk memainkan game berkualitas seperti Quantum Break, hanya modal nekad sebenarnya sobat sudah bisa memainkan game tersebut pada PC sobat. Sayangnya, hal ini akan membawa efek yang buruk terhadap PC sobat karena terlalu memaksakan performanya dan membuat anda merasa tidak nyaman memainkan game tersebut.

Alangkah baiknya sebelum mencoba suatu game, pastikan spesifikasi Komputer sobat memenuhi system requirement yang disarankan oleh pihak pengembang game tersebut. Jika belum, carilah game lain yang cocok dengan spesifikasi komputer sobat atau sobat bisa melakukan upgrade pc sobat ke performa terbaik.

4. Pastikan memilih game yang sesuai
Sebelum membeli sebuah game, pastikan terlebih dahulu bahwa game tersebut adalah game yang benar-benar sobat butuhkan. Sobat bisa mencari tahu dengan menonton review yang dilakukan orang lain dan mencari tahu lebih banyak tentang game tersebut. Karena bisa dipastikan, kalau sobat salah memilih game yang sesuai dengan harapan sobat, tentunya sobat akan merasa kecewa dan bosan akan game tersebut, buang-buang duit iya kan?

Loading...