SHARE
Arti Dari Logo Rating Game

militan.co.id – Pelajari Lebih Lanjut Arti Dari Logo Rating Game, Hai Para Gamers gimana udah pada ngegame hari ini ?. Nah sebelum ngegame nih terutama buat anda yang gemar beli DVD atau master kaset berupa DVD atau bluray Disc tentu di cobernya sering ada simbol-simbol. Simbol tersebut digunakan untuk memilah game ini cocok untuk siap saja.

Untuk game-game yang diterbitkan di negara Paman Sam, simbol-simbol ini atau yang disebut dengan game rating terlebih dahulu dinilai oleh lembaga rating ESRB (Entertainment Software Rating Board) yang didirikan pada bulan September 1994 oleh Entertainment Software Association sebagai lembaga yang menentukan regulasi industri video game di Amerika Serikat.

Nah untuk itu, Duniagames akan memberikan informasi kepada kalian para gamer agar mengetahui apa saja game rating versi ESRB tersebut. Simak ya! Arti Dari Logo Rating Game

Early Childhood (EC)
Game dengan tanda EC artinya dikhususkan untuk anak-anak usia dini berusia 3 tahun ke atas. Misalkan game semacam Care Bears: Care Quest, Sesame Street: A to Zoo Adventure, Blues Clues: Blues Alphabet Book. Jadi, untuk para orang tua yang mau memperkenalkan game untuk anaknya, game dengan rating ini sangat tepat.

Everyone (E)
Game yang ditandai E ini sangat cocok dimainkan untuk semua usia. Pada game dengan rating ini, biasanya mengandung unsur kekerasan ringan, kartun, fantasi dan bahasa kasar yang ringan. Sebut saja game olahraga seperti PES salah satu jenisnya.

Teen (T)
Game dengan tanda T ditujukan untuk anak-anak yang lebih tua, usia 13 tahun ke atas. Game jenis ini biasanya memiliki unsur kekerasan, dan bahasa kasar tetapi tidak terlalu banyak. Tema pun mulai ada yang mengarah ke percintaan dan perjuangan dengan kekerasan. Contoh game seperti Final Fantasy Series, Suikoden Series, dan rata-rata RPG serta action game berada pada rating ini.

Mature (M)
Game dengan rating M ini memiliki batasan umur untuk untuk mereka yang berusia 17 tahun keatas. Konten yang dimiliki biasanya terdapat banyak unsur kekerasan atau darah, bertemakan seksual bahkan obat-obatan terlarang. Game jenis ini contohnya, GTA.

Adult Only (AO)
Game dengan rating AO tidak dianjurkan untuk siapapun di bawah usia 18 tahun. Karena game ini umumnya dapat berisi kekerasan, bahasa kasar ataupun terdapat unsur adegan seks.

Rating Pending (RP)
Sebuah game juga perlu dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Biasanya sih rating ini dipakai untuk game yang masih dimunculkan dalam trailer atau iklan, jadi belum rilis seratus persen gamenya.

Everyone 10+ (E10+)
Rating ini cocok untuk siapapun dengan usia minimal 10 tahun. Game dengan rating ini memiliki unsur yang lebih berat dari rating Everyone tetapi masih dalam taraf yang tidak terlalu berat. Artinya masih minim kekerasan dalam permainannya.

Dengan informasi yang sudah Duniagames kasih tahu mengenai game rating, semoga nantinya DG Friends jangan sampai salah ya saat akan main game. Oh iya rating di atas adalah versi ESRB Amerika Serikat yah. Tiap negara atau regional biasanya punya game rating sendiri-sendiri, seperti misalnya CERO (Computer Entertainment Rating Organization) di Jepang, PEGI (Pan European Game Information) di Eropa, dan banyak lagi. Pada intinya, mainkanlah game sesuai dengan batasan umur yang dibuat oleh perusahaan game ya, supaya pemahamanmu tentang game-nya pun akan jadi lebih baik. Arti Dari Logo Rating Game

Loading...