Pencurian Barang Tuban

militan.co.id | Niatnya Cari Sumbangan, Setiap Ada Kesempatan Pemuda Ini Gasak Barang Elektronik Tuban, Seorang pria berinisial LY (34), yang berniat untuk meminta sumbangan santunan anak yatim piatu, ke rumah Putri di Desa Papringan, RT 01, RW 01, Kecamatan Temayang, Kabupaten Bojoegoro, Jawa Timur, Rabu (01/03/2017) malah berbuah petaka. Pasalnya, saat pemilik rumah tak ada, dia malah tergoda untuk mencuri 2 (dua) handphone (hp) milik korban. Pencurian Barang Tuban

Peristiwa itu, berawal saat pelaku datang ke rumah korban hendak minta sumbangan anak yatim piatu di sebuah yayasan yang diikutinya. Hanya saja, saat pelaku di rumah korban dan diketahui pelaku sedang tak ada di rumah. Apalagi, rumahnya tak dikunci dan dalam kondisinya sepi. Kemudian pelaku masuk ke rumah korban dan melihat ada 2 hp sedang tergeletak di ruang tamu dan diisi batereinya alias di carger. Sehingga, pelaku tergoda untuk mengambil 2 (dua) hp milik korban. Setelah itu, pelaku bergegas untuk pulang.

Apesnya, saat pelaku saat ke luar rumah korban dan hendak balik. Pelaku ketahuan korban dan pelaku dipanggil oleh korban tetapi pelaku tak mau berhenti, malah pelaku mempercepat laju sepeda motornya. Melihat gelagat pelaku itu, membuat korban curiga dan bergegas masuk rumah untuk mencari hpnya yang di taruh di ruang tamu itu. Ternyata benar, 2 hp korban raib dan diduga dicuri oleh pelaku, yang biasanya minya sumbangan untuk anak yatim dan yatim piatu iyu.

Karena korban sudah pernah memberikan santunan kepada anak yatim melalui pelaku sehingga keduanya sudah saling kenal.

Ternyata benar, 2 hp milik korban tak ada di tempatnya alias raib. Kareana yang baru keluar dari rumahnya adalah LY (34) sehingga diduga hp dicuri oleh pelaku.

Antara pelaku dan korban sudah saling kenal sebab pelaku sudah pernah memberikan santunan anak yatim melalui pelaku. Sehingga korban tak ada masalah dalam membuat laporan ke Polisi atas hilangnya 2 hpnya tersebut.

Akhirnya, korban melaporkan ulah LY (34) itu, ke Mapolsek Temayang, yang masuk wilayah Polres Bojonegoro tersebut. Pencurian Barang Tuban

Kapolsek Temayang AKP Margono, kepada para awak media membenarkan adanya laporan dari korban pencurian 2 (dua) buah hp milik Putri warga Desa Papringan, RT 01, RW 01, Kecamatan Temayang, Kabupaten Bojonegoro. HP milik Putri diduga dicuri oleh LY (34) seorang warga Dusun Pandean, Desa Glagahwangi, RT 09, RW 03, Kecamatan Sugihwaras, Kabupaten Bojonegoro.

“Guna menindak lanjuti laporan korban, kami perintahkan anggota untuk mendatangi rumah pelaku yang diduga kuat mencuri 2 hp Putri warga Papringan itu.

Kebetulan pelaku sedang ada di rumahnya dan bersedia menemui anggota Polsek Temayang tersebut. Kepada petugas, pelaku mengakui jika dirinya telah mencuri 2 hp milik Putri tersebut,” tegas Kapolsek Temayang, Kamis (02/03/2017).

Ditambahkan, masalah pencurian 2 (dua) hp tersebut terungkap atas pengakuan pelaku sendiri saat didatangi anggota Polsek Temayang ke rumahnya. Pelaku masih menyimpan 2 handphone yang telah dicurinya itu. Hanya saja chip hp sudah taka da, karena sudah dibakar.

Kini pelaku telah meringkuk di Sel Tahanan Mapolsek Temayang, untuk proses hukum lebih lanjut. Selain itu, juga berhasil diamankan 2 (dua) handphone milik korban. Pencurian Barang Tuban

Jangan Lupa Bagikan Informasi Ini Ke Saudara Atau teman Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here