Persela Lamongan

militan.co.id | Herkis Pipin Latihan Fisik Persela Lamongan Usai Libur Sepekan Sepak Bola, Usai libur panjang selama sepekan, Persela Lamongan kembali disibukkan latihan untuk persiapan jelang kompetisi Liga 1, April mendatang. Persela Lamongan

Bertempat di Stadion Gelora Surajaya, Jumat (3/3/2017), tim berjuluk Laskar Joko Tingkir ini menjalani serangkaian program latihan sebagai persiapan dasar.

Ahmad Taufiq, pelatih fisik Persela Lamongan, mengatakan, disawal latihan ini, pemain menjalani latihan fisik untuk mengembalikan performa dan kondisi, sebelum nantinya merambah ke program latihan teknik.

“Saat ini tim dalam tahapan olah daya tahan dan kekuatan, seperti interval dan fitnes. Untuk latihan sore lebih full ke teknik, tapi tetap ada daya tahan. Semoga dalam kurun waktu dua minggu ini, kondisi mereka dapat kembali,” kata Ahmad Taufiq, Jumat (3/3/2017).

Pihaknya menuturkan, saat ini kondisi fisik pemain masih jauh dari harapan.

Hal ini terlihat dari pemain yang kewalahan menerima program latihan semi sikuit training.

“Fisik pemain masih di bawah rata-rata. Terlihat saat latihan semi sirkuit training, belum full karena memang harus bertahap,” ujarnya.

Taufiq menjelaskan, nantinya di penghujung program latihan fisik, Ivan Carlos dkk akan menerima latihan metode Bleep Test untuk mengetahui hasil dari latihan fisik yang telah dijalani.

“Rencana di akhir minggu kedua, pemain menjalani bleep test untuk mengukur sejauh mana daya tahan tubuh pemain. Dari situ kami bisa ukur fisik pemain,” terangnya.

Seperti diketahui, sejak dilatih Hery Kiswanto, gaya bermain Persela Lamongan cenderung bertumpu pada fisik karena pemain dituntut untuk bergerak cepat dan fleksibel. Persela Lamongan

Jangan Lupa Bagikan Informasi Ini Ke Saudara Atau teman Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here