Amankan Raja Salman
DSC_6021

militan.co.id – Pelabuhan Penyebrangan Siapkan Sniper Khusus Untuk Amankan Raja Salman, Bukan Polisi Biasa Yang bakal disiapkan Kepolisian Resort Banyuwangi kala kedatangan Raja Salman ke daearh tersebut. Tim Sniper sudah dikerahkan di pelabuhan Ketapang untuk memperkuat keamanan di daerah sekitar pelabuhan.

Tak hanya kendaraan pribadi, truk, dan bus umum diperiksa secara ketat menggunakan alat detektor metal. Polisi bahkan menyisir setiap sudut kendaraan yang akan masuk ke Pelabuhan Ketapang. Identitas setiap penumpang juga diperiksa.

“Ini bagian antisipasi keamanan jelang kedatangan Raja Salman ke Bali dan tragedi bom di Bandung,” kata Wakapolres Banyuwangi Kompol M. Yusuf Usman saat dikonfirmasi Liputan6.com melalui sambungan telepon seluler, Rabu (1/3/2017).

Pengamanan Pelabuhan Ketapang sudah digelar setiap hari selama 24 jam. Ekskalasi pengamanan ditingkatkan jelang datangnya Raja Salman dari Kerajaan Arab Saudi. Jumlah personel yang bersiaga naik hingga dua kali lipat.

“Kita kerahkan setengah kekuatan polres untuk siaga di Ketapang. Total sekitar 300-an orang,” kata Wakapolres. Amankan Raja Salman

Jumlah ini masih ditambah satu regu Brimob Polda Jatim. Pelabuhan Ketapang sebagai pintu masuk menuju Pulau Dewata harus diberikan pengamanan ekstra. Sebab, Raja Salman bersama rombongan yang berjumlah 1.500 orang akan berlibur cukup lama di destinasi dunia tersebut

Personel Satpolair juga ikut menyisir perairan Selat Bali. Tim penyisiran menggunakan Kapal Polisi X-1033. Fokusnya mengawasi aktivitas penyeberangan di Ketapang-Gilimanuk.

Selain Ketapang, ketatnya pengamanan juga diberlakukan ke seluruh titik pelabuhan tradisional di Banyuwangi. Total, ada sekitar 17 pelabuhan rakyat.

“Untuk pelabuhan rakyat, kita serahkan pengamananya ke polsek terdekat. Tugasnya mengawasi aktivitas nelayan di sekitar Selat Bali,” ucap Wakapolres.

Pelabuhan rakyat di Bumi Blambangan yang bersinggungan dengan wilayah Bali sangat rawan dimasuki kelompok pengacau. Sehingga, wajib bagi aparat kepolisian mengamankan destinasi wisata Raja Salman.

“Intinya, kita sterilisasi pintu masuk menuju Bali dari kemungkinan aksi teror. Apalagi, awal Maret ini dikunjungi tamu negara,” ujar Wakapolres. Amankan Raja Salman

Jangan Lupa Bagikan Informasi Ini Ke Saudara Atau teman Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here