Bung Karno Cup 2017

militan.co.id | Bung Karno Cup 2017 Hanya Diikuti Oleh 4 Club Sepak Bola, Panitia pelaksana (panpel) Bung Karno Cup 2017 menginformasikan bahwa terjadi perubahan terkait jumlah peserta gelaran ini. Jika sebelumnya panitia merilis ada delapan tim kontestan yang akan mengikuti kejuaraan ini, dalam revisi terbaru yang disampaikan panpel hanya terdapat empat tim kontestan. Hanya saja, meski ada perubahan jumlah peserta, ajang tetap diputar 6-13 Maret di Stadion Gelora Supriyadi, Kota Blitar.  Bung Karno Cup 2017

Bung Karno Cup 2017
Keempat tim itu adalah tuan rumah PSBK Blitar, Madiun Putra, Persekap Kota Pasuruan, dan Persegres Gresik United. Persegres menjadi satu-satunya tim Liga 1 yang tampil di ajang tersebut, selebihnya selevel Liga 2.

Sementara itu, empat tim lain urung bergabung di turnamen ini. Panpel tak menjelaskan secara detail penyebab perubahan tersebut. Namun, dengan hanya empat tim yang ambil bagian di ajang tersebut, turnamen yang menggunakan titel nama presiden RI pertama itu kembali seperti rencana semula yang hanya melibatkan empat tim saja, alias segi empat.

Kendati begitu, persaingan menjadi juara di turnamen ini diyakini tetap sengit. Pasalnya, keempat tim itu mengusung ambisi besar untuk menjadi juara. “Mereka berkomitmen untuk menurunkan skuat terbaiknya di turnamen ini. Maka itu kami pastikan setiap pertandingan di turnamen ini bakal menjadi tontonan menarik,” ujar Yudi Meira, Ketua Panpel sekaligus Ketua Asosiasi Kota (Askot) PSSI Kota Blitar.

Sementara CEO PSBK Blitar Utama Wijaya menyebutkan, keempat tim peserta ini tak hanya sekadar menjadikan ajang ini sebagai pemanasan sebelum terjun di kompetisi resmi, tapi juga berambisi untuk meraih mahkota juara. Maklum, panitia pelaksana turnamen ini telah menyiapkan hadiah jutaan rupiah bagi pemenang.

“Kami sudah siapkan uang jutaan rupiah untuk hadiahnya. Saya yakin, dengan hadiah ini mereka akan berusaha tampil sebaik mungkin di turnamen tersebut. Karena hanya empat tim saja, jadi nanti diambil peringkat 1 dan 2 yang tampil di final,” katanya.

Untuk itu, Utama berharap mendapatkan dukungan dari semua pihak, khususnya masyarakat Blitar agar hajatan ini terselenggara dengan baik, lancar dan bisa memberikan hiburan bagi masyarakat Blitar. “Apalagi, turnamen ini merupakan gelaran pertama di Kota Blitar. Mohon dukungannya, agar pelaksanaan turnamen ini menuai sukses,” harapnya.

Soal izin gelaran ini, Media Officer Bung Karno Cup 2017 Catur Prasetya menyatakan, bahwa panpel saat ini terus menjalin komunikasi dengan kepolisian setempat. “Kami terus melakukan koordinasi dengan Polres Blitar. Sejauh ini respon kepolisian di Blitar cukup positif,” terang Catur.(kun)

Jadwal Bung Karno Cup 2017:

6 Maret 2017 (Babak Penyisihan)
15.00 – Madiun Putra vs Persegres GU
18.30 – PSBK Blitar vs Persekap Kota Pasuruan (18.30)

8 Maret 2017
15.00 – PSBK Blitar vs Persegres GU
18.30 – Persekap Kota Pasuruan vs Madiun Putra

10 Maret 2017
15.00 Persegres GU vs Persekap Kota Pasuruan
18.30 PSBK Blitar vs Madiun Putra

13 Maret 2017 (Babak Final)
15.00 A3 vs A4
18.30 A1 vs A2. Bung Karno Cup 2017

Jangan Lupa Bagikan Informasi Ini Ke Saudara Atau teman Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here