Dania Sevia Nurkumala

militan.co.id | Dikabarkan Hilang, Dania Sevia Nurkumala Asal Kanor Ditemukan Bersama Anak Punk Bojonegoroo, Dania Sevia Nurkumala (18), pelajar salah satu SMK di wilayah Kecamatan Kanor, yang dikabarkan meninggalkan rumah (minggat, Jawa red) sejak Kamis (23/02/2017) akhirnya, ditemukan di tempat nongkrongnya anak-anak punk yang berada di depan sebuah Pertokoan di Desa Sugihwaras, Kecamatan Sugihwaras, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, Minggu (26/02/2017), sekira pukul 18.30 wib. Dania Sevia Nurkumala

Penemuan gadis yang tinggal bersama orang tuanya di Desa Sumberwangi, Kecamatan Kanor, Kabupaten Bojonegoro itu berawal dari informasi yang disampaikan oleh masyarakat, bahwa dia pernah melihat segerombolan anak punk biasa nongkrong di depan sebuah pertokoan yang ada di wilayah Kecamatan Sugihwaras.

Dari informasi tersebut, Kapolsek Kanor AKP Imam Kanafi menghubungi Kapolsek Sugihwaras AKP Temi Arrochman, agar mencari tahu tentang keberadaan gadis yang dilaporkan hilang itu. Menindak lanjuti informasi tersebut, Kapolsek Sugihwaras memerintahkan anggotanya untuk terus memantau keberadaan anak-anak punk, barangkali gadis bernama Dania Sevia Nurkumala ikut nongkrong di situ.

“Penyelidikan anggota saya membuah hasil. Sebab hari ini Minggu (26/02/2017) sekira pukul 18.30 wib, gadis yang bernama Dania Sevia Nurkumala ditemukan saat berkumpul bersama komunitas anak-anak punk di depan salah satu pertokoan di Sugihwaras dan kini dia sudah diamankan di Mapolsek Sugihwaras,” tegas Kapolsek Sugihwaras AKP Temi Arrochman, Minggu (26/02/2017) malam.

Masih menurut Pak Temi – demikian Kapolsek Sugihwaras AKP Temi Arrochman, biasa disapa – awalnya Dania Sevia Nurkumala sempat berontak dan tak mau diamankan oleh anggota Polsek Sugihwaras. Akan tetapi, akhirnya dia berhasil diberi pengertian oleh anggota sehingga langsung dibawa ke Mapolsek Sugihwaras, untuk menunggu dijemput oleh keluarganya.
Berita Terkait  Rumah dan Gudang Mebel Ludes Dilalap Si Jago Merah

Setelah Dania Sevia Nurkumala diamankan di Mapolsek Sugihwaras, lantas Kapolsek Sugihwaras AKP Temi Arrochman menghubungi Kapolsek Kanor AKP Imam Kanafi, agar pihak keluarganya segera menjemput Dania Sevia Nurkumala.

Sementara itu, Kapolsek Kanor AKP Imam Kanafi kepada rakyatindependen.com menyampaikan jika dirinya sudah dapat kabar dari Kapolsek Sugihwaras AKP Temi Arochman, jika Dania Sevia Nurkumala telah ditemukan saat ngumpul-ngumpul bersama komunitas anak punk di depan pertokoan yang ada di Sugihwaras.

Memperoleh kabar tersebut, Kapolsek Kanor AKP Imam Kanafi langsung menghubungi orang tuanya agar segera menjemput anaknya yang sudah ditemukan dan diamankan di Mapolsek Sugihwaras itu. Minggu (26/02/2017) malam, orang tua korban, ditemani kepala desa Sumberwangi dan Bhabinkamtibmas Sumberwangi, Kecamatan Kanor, berangkat ke Mapolsek Sugihwaras untuk menjemput Dania Senia Nurkumala.

Kepada petugas, Dania Sevia Nurkumala mengaku bahwa dia pergi dari rumah karena diajak teman-temanya lihat sebuah konser (pertunjukan musik) di Gresik. Hanya saja, dia tak mengetahui apa nama konsernya. Setelah itu, dia tak pulang dan berkumpul dengan teman-teman punk di Sugihwaras tersebut. Dania Sevia Nurkumala

Kapolsek Kanor AKP Imam Kanafi mengingatkan kepada anak-anak punk agar segera menghentikan aktivitas dan pergaulan mereka yang meresahkan masyarakat itu. Karena pergaulan anak-anak punk mulai menimbulkan keresahan di masyarakat dan berpotensi menimbulkan gangguan keamanan serta berpotensi mengarah ke tindak kriminalitas.

“Kami berharap agar anak-anak dari komunitas punk segera menghentikan aktivitas dan gaya pergaulan bebas yang mereka lakukan saat ini. Kepada para orang tua, agar selalu menjaga dan mengawasi tingkah laku serta pergaulan anak-anaknya terutama yang masih remaja. Agar mereka tidak terjerumus pada pergaulan bebas dan masuk pada lingkungan yang salah, seperti yang dialami Dania Sevia Nurkumala,” ujarnya.

Prediksi Bhabinkamtibmas Sumberwangi yang telah disampaikan Kapolsek Kanor AKP Imam Kanafi ternyata benar. Bahwa Dania Sevia Nurkumala yang pergi meninggalkan rumah itu karena yang bersangkutan bergabung dengan komunitas anak punk. Dugaan itu benar dan terbukti. Dania Sevia Nurkumala

Jangan Lupa Bagikan Informasi Ini Ke Saudara Atau teman Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here