Demo Desak Bupati Perbaiki Jalan di Lamongan

militan.co.id – Warga Lamongan Kembali Demo Desak Bupati Perbaiki Jalan di Lamongan, Sehari setelah protes rusaknya jalan nasional Babat – Lamongan dan pengumpulan uang koin, di daerah Waru, Pucuk, Kab Lamongan. Kali ini warga Lamongan mendatangi Pemkab Lamongan dan mengajukan tuntutan yang sama yakni perbaikan jalanan rudak di wilayah Kabupaten Lamongan.

Aksi Aliansi Mahasiswa dan Masyarakat Lamongan (Ammpel) ini dimulai long march dari Masjid Agung Lamongan menuju kantor Pemkab Lamongan dengan membawa poster dan spanduk yang berisi tuntutan.

Selain menggelar orasi, dalam aksinya mereka juga mengumpulkan tanda tangan terkait tuntutan perbaikan jalan rusak yang menyeluruh di Lamongan.

Salah seorang korlap aksi, Ahmad Yusuf dalam orasinya mengatakan, kerusakan jalan yang terjadi di Lamongan sudah parah. Kondisi ini disayangkan oleh pendemo, karena pemkab tidak tanggap dengan keadaan jalan yang rusak. Demo Desak Bupati Perbaiki Jalan di Lamongan

Bahkan, tandas Yusuf, saat jalan banyak yang rusak, Pemkab Lamongan malah berencana membangun kantor pemkab dengan anggaran yang tidak sedikit, yakni Rp 150 Miliar.

“Jangan hanya menjawab kalau jalan rusak tersebut bukan wewenang pemkab, sehingga Pemkab tidak bisa memperbaiki jalan tersebut,” teriaknya.

Dalam aksinya ini, pendemo menuntut agar pembangunan gedung Pemkab Lamongan dihentikan dan anggarannya dialihkan untuk melakukan perbaikan jalan yang rusak dan penanggulangan bencana di Lamongan.

Perbaikan jalan, tutur Yusuf, seharusnya tidak hanya sekedar tambal sulam saja tetapi juga harus perbaikan yang berkualitas. “Kami juga menuntut agar jalan poros yang menghubungkan antara Kecamatan Pucuk dengan Kecamatan Brondong ditutup dari kendaraan bertonase besar demi kenyamanan para pengguna jalan,” tegasnya.

Peserta aksi juga menggalang aksi tanda tangan di kain untuk menyuarakan aspirasi mereka. Aksi tanda tangan ini, menurut Yusuf, sebagai bagian dari petisi menolak pembangunan gedung Pemkab Lamongan dan mengalihkan anggarannya untuk perbaikan jalan.

Meski sempat ditemui asisten 2 Pemkab Lamongan, pendemo belum juga mau membubarkan diri, karena mereka hanya ingin ditemui oleh bupati atau wakil Bupati Lamongan. Demo Desak Bupati Perbaiki Jalan di Lamongan

Jangan Lupa Bagikan Informasi Ini Ke Saudara Atau teman Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here