Mojokerto Terpaksa Mengungsi Karena Banjir

militan.co.id – Ratusan Warga Dusun Rengkah, Mojokerto Terpaksa Mengungsi Karena Banjir Setinggi Lebih Dari 1 Meter, Selain Bekasi, Di Bagian timur Pulau Jawa tepatnya di Mojokerto juga terkena musibah banjir. Banjir telah melumpuhkan aktivitas warga, Akses tersebut terendam banjir setinggi lebih dari 1 meter dan memaksa mereka mencari tempat mengungsi untuk berlindung.

Ratusan warga Dusun Rengkah, Desa Sumberjati, Kecamatan Mojokerto, mengungsi karena di lingkungannya banjir sudah setinggi 1,3 meter. Mereka mengungsi ke Kantor Kecamatan Mojoanyar.

“Tadi pukul 12.00 WIB saya mulai mengungsi. Sebab, semakin siang air yang menggenang makin tinggi,” kata Suweni (46) seorang warga .

Menurut Suweni, di rumahnya ketinggian air sudah mencapai sedada orang dewasa. Praktis, hampir seluruh isi rumah terendam. Ia pun hanya bisa mengamankan beberapa potong baju uang serta perhiasannya. Sementara, barang-barang elektronik miliknya, dibiarkan terendam air. Mojokerto Terpaksa Mengungsi Karena Banjir

“Mau bagaimana lagi, soalnya air juga tinggi sekali. Yang penting nyawanya selamat saya sudah lega. Maka itu waktu diajak relawan Tagana mengungsi ke sini, saya ikut saja. Karena di rumah juga tidak ada tempat untuk istirahat,” ungkapnya.

Ratusan warga yang mengungsi di Kantor Kecamatan Mojoanyar sudah mendapatkan bantuan masa panic berupa makanan dan selimut. Namun, mereka belum tahu sampai kapan bertahan di pengungsian sebab hingga kini banjir belum surut.

“Ini sebagian warga Wonoayu, Desa Kepuhanyar rencananya juga akan dievakuasi kesini. Soalnya air disana juga masih tinggi dan belum surut,” pungkasnya.

Sementara itu, dari data Tagana Mojokerto, ada 179 warga dari Dusun Rengkah, Desa Sumberjati, yang kini mengungsi di Kantor Kecamatan Mojoanyar. Sementara untuk warga dari desa lain belum bersedia dievakuasi meski air luapan anak Sungai Brantas belum surut.

“Dari Dinas Sosial dan Tagana sudah membagikan makanan dan selimut kepada warga yang mengungsi. Dari Dinas Kesehatan juga sudah diterjunkan untuk memeriksa kesehatan para pengungsi. Saat ini kami berupaya mengajak warga di desa-desa lain agar bersedia di evakuasi, karena air juga belum surut,” kata Wakil Koordinator Tagana, Imam Syaifuddin. Mojokerto Terpaksa Mengungsi Karena Banjir

Jangan Lupa Bagikan Informasi Ini Ke Saudara Atau teman Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here