Wisata Alam Air Terjun Nyarai

militan.co.id – Wisata Alam Air Terjun Nyarai, Nyantai Sejenak di Sumatera Barat,  Sumatera Barat mungkin kurang begitu diminati para pelancong pencari destinasi wisata. terutama Wisata Alam, Namun tahukah anda Dalam 2 tahun terakhir Provinsi tersebut sudah menjadi promadona baru. Salah satu lokasi wisata tersebut adalah Air Terjun Nyarai. Berada di Lubuk Alung Pariman, tempat ini jadi incaran pelancong ketika pelesiran ke Tanah Minang.

Air terjun setinggi delapan meter ini dikungkung tanaman hijau lebat, lengkap dengan batu-batu berukuran besar di tepian. Yang paling menarik di sini adalah kolam dengan air berwarna hijau yang ciptakan suasana segar nan teduh.

Dengan bentukan godaan yang demikian, hampir tak mungkin kamu bisa menolak untuk menceburkan diri ke kolam tepat di kaki air terjun. Bermain air dan merasakan segarnya tak terdengar seperti ide buruk, bukan? Belum lagi kamu bisa bergelantung di akar pohon yang menjuntai ke arah kolam.

Senyap nan sunyi, air terjun ini letaknya bisa dikatakan tersembunyi. Karenanya kamu harus menempuh jalur yang cukup berat sebelum sampai. Cukup menguras tenaga memang, namun pemandangan sepanjang jalan tak kalah menggoda. Dari petak persawahan, hingga rapat Hutan Lindung Gamaran, semua bisa dinikmati cantiknya.

Belum lagi akan kamu temukan gua kecil dan bendungan tinggi yang terbetuk secara alami. Disarankan tak datang ke sini ketika musim hujan, lantaran kolam di bawah air terjun akan sedikit keruh dan jalur menujunya jadi sangat-sangat berbahaya. Wisata Alam Air Terjun Nyarai

Jangan Lupa Bagikan Informasi Ini Ke Saudara Atau teman Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here