Longsor Kuningan

militan.co.id – Longsor Kuningan, Siswa Siswi Sekolah Terpaksa Jalan Kaki, Bencana longsor menerpa Kuningan tepatnya jalur nasional tiga hari lalu. Dalam tiga hari tersebut nampaknya tidak cukup untuk sepenuhnya memperbaiki jalanan longosr sepanjang 25 meter itu.

Namun, semangat ratusan pelajar untuk pergi ke sekolah untuk melewati jalur itu tak pernah surut.

Pagi ini, Senin (20/2/2017), agak sedikit berbeda dengan hari biasanya. Ratusan pelajar tingkat SD, SMP dan SMA berjalan kaki menuju sekolah mereka dengan melewati jalur itu.

Biasanya, mereka biasa menaiki kendaraan pribadi roda dua dan empat ataupun angkutan umum untuk pergi ke sekolah..

Mereka sudah berbaris melintasi jembatan darurat yang terbuat dari bambu sepanjang tiga meter sebagai penghubungan jalan yang putus. Jembatan itu dilengkapi tali di kedua sisi untuk pegangan tangan.

Longsor KuninganHanya dengan sarana sederhana yang dibuat warga ini, para pelajar dapat menyeberang jalur nasional yang putus dan terbelah karena tergerus longsor Jumat lalu.

Mereka harus ekstra hati-hati saat menyeberang jembatan darurat itu karena sangat licin. Ada sejumlah pelajar terpeleset dan nyaris jatuh. Namun akhirnya bisa selamat.

Ahmad Pamungkas, pelajar asal Desa Kawah Manuk, melintasi jembatan ini untuk dapat pergi ke Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTs) Darma. Dia pergi bersama teman-teman sekampungnya yang berbeda sekolah.

“Karena sudah kewajiban, ya terpaksa saja lewat jembatan ini. Biasanya mudah, tapi jadi agak susah, waktunya tersita untuk jalan dulu. Biasanya 10 menit sampai sekolah, sekarang 15 menit saja untuk jalan,” ungkapnya.

Pamungkas mengaku, Sabtu lalu, sehari pasca longsor, dia naik kendaraan lewat jalur alternatif. Melintasi jalan itu justru lebih jauh dan jalan terjal.

Setelah jembatan darurat dibangun, dia bersama teman lainnya pun memilih lewat jembatan itu.

Selain ke MTs Negeri Darma, jalan yang terkena longsor itu juga merupakan akses menuju SMK Jagara, SMA Negeri Kadu Gede, SMA Negeri 1 Darma, MTs Arrasid, dan sekolah lainnya.

Para pelajar berharap jalur nasional segera diperbaiki dan kembali dapat dilintasi. Longsor Kuningan

Jangan Lupa Bagikan Informasi Ini Ke Saudara Atau teman Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here