Kebakaran di Ngunut Dander

aslilamongan | Kebakaran di Ngunut Dander, 4 Rumah Ludes Dilalap Jago Merah Bojonegoro, Musibah kebakaran 4 (empat) rumah sekaligus, terjadi di Desa Ngunut, Kecamatan Dander, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, Senin (20/02/2017) sekira pukul 14.00 wib.

Musibah kebakaran 4 rumah yang berada di Desa Ngunut RT 13, RW 01 itu, diduga berasal dari konsleting listrik yang berasal dari rumah Imam Patawi (36), kemudian merambat ketiga rumah lainnya yakni rumah milik Marfuah (57), rumah Mat Kali (60) dan rumah milik Fatkurrohman yang tak ditempati alias rumah kosong.

Pj Kepala Dinas Damkar Kabupaten Bojonegoro Andik Sujarwo melalui Kasi Operasi Pemadaman Sukirno mengatakan, dalam musibah kebakaran tersebut Dinas Damkar Bojonegoro memperoleh laporan warga pada pukul 14.15 wib dan petugas damkar berhasil sampai di TKM (Tempat Kejadian Musibah) sekira pukul 14.31 wib, dan mereka langsung melakukan kerja memadamkan ‘si jago merah’ yang mengamuk itu.

Tampak, kerumunan warga yang sedang menyaksikan petugas Dinas Damkar sedang memadamkan kobaran api di empat rumah warga Desa Ngunut RT 13, RW 01, Kecamatan Dander, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, yang ludes terbakar, Senin, (20/02/2017).

“Dinas Damkar mengerahkan 4 (empat) unit mobil damkar dari Pos Kota sebanyak 3 (tiga) unit dan dari Pos Temayang sebanyak 1 (satu) unit, dengan menerjunkan 12 personil damkar. Alhamdulillah, api berhasil dipadamkan pada pukul 16.00 wib. Dalam kejadian tersebut, taka da korban jiwa,” tegas Kasi Operasi Pemadaman Sukirno, Senin (20/02/2017).

Dalam kejadian tersebut, rumah korban ludes terbakar termasuk juga barang-barang milik korban seperti Lemari, Bufet, TV, Kulkas, meja kursi dan perabot rumah tangga lainnya. Bahkan, gabah yang disimpan dari hasil panen, juga ikut terbakar.

Sementara kerugian materi (kermat) yang diderita 4 (empat) orang yang rumahnya ludes terbakar, diantaranya, kerugian yang diderita oleh Mat Kali (60) ditaksir sebesar 125 juta, Marfuah (57) merugi sekitar 175 juta, Imam Patawi (38) menderita kerugian sekitar 75 juta dan rumah kosong milik Fatkurrohman diperkiran merugi sekitar 70 juta. Jika dihitung, jumah kerugian materi dari 4 (empat) rumah yang terbakar diperkirakan sebesar 455 juta. Kebakaran di Ngunut Dander

Jangan Lupa Bagikan Informasi Ini Ke Saudara Atau teman Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here