Pengertian Atomizer

militan.co.id – Belajar Vapor, Pengertian Atomizer Dan Jenisnya, Hai Vapor Lover, disini adalah rubrik baru dari militan.co.id. Dimana kita akan belajar untuk bervapor ria. karena katanya nih vapor emang lebih aman dari pada Rokok tembakau.

Ada bagian utama pembakaran pada vapor yang disebut dengan Atomizer, dimana didalam atomizer ini terdapat coil sebagai penghantar panas, juga kapas dan tabung sebagai penghantar cairan/liquid. DIdunia Vapor ada tiga jenis Atomizer mungkin anda semua sudah banyak yang tahu kan tapi gak ada salahnya kita berbagi.

– TANK (RTA)
Ini adalah atomizer yang menggunakan tangki liquid. kelebihan nya adalah. . . bisa nampung liquid (walaupun sekitar 10-15 menit sudah habis lagi liquid nya kalau dipakai terus2an). Kelemahan nya adalah panas nya tahan lama, refill nya repot belepotan harus pakai tissue dan obeng, tidak bisa langsung dibongkar saat liquid masih penuh, dan banyak liquid terbuang sia sia karena menempel di dinding tank. Cocok untuk fashion, untuk yg tangan nya sibuk sambil kerja, nongkrong santai sambil ngobrol atau baca buku, nyetir, dsb. TIDAK COCOK UNTUK PEMULA YANG INGIN PRAKTIS.

Beberapa RTA tersedia coil langsung jadi nya, dan harga nya lumayan mahal untuk sebuah coil yang umurnya relatif pendek. Mungkin cocok untuk yang tidak akan bisa bikin coil seperti parkinson, masalah pandangan, tangan cidera, atau tidak mau bikin coil tapi banyak uang. Kebanyakan RTA jaman sekarang hanya mampu memakai 2 coil, tidak bisa 1 coil. Kelebihan nya, flavor dan vapor lebih baik. Kelemahan nya, build coil harus lebih sempurna, pakai kawat dan kapas lebih banyak, juga tenaga lebih boros. Pengertian Atomizer

Pengertian Atomizer– DRIPPER (RDA)
Ini adalah atomizer tanpa tangki penyimpan liquid. jadi kalau liquid nya habis harus dibuka dan tetes lagi liquid nya ke kapas. Dripper adalah jenis atomizer yg paling umum dimiliki orang karena fungsi nya yg paling fleksibel. bagi pemula, RDA cocok untuk yg mau ngebul banget, untuk lebih plong hisapan nya, atau yg masih doyan buat ganti2 rasa / nyicipin liquid orang. Untuk yang baru vaping dan baru belajar bikin coil, RDA merupakan pilihan terbaik dari hampir segala aspek.

– DRIPPER + TANK / GENESIS STYLE / RDTA
Kalau dari nama nya sih seolah-olah campuran antara RDA dan RTA. Tidak ada bentuk baku nya seperti apa. Genesis Style adalah salah satu bentuk yang umum dipakai jaman sekarang, tapi RDTA tidak akan pernah terpaku bentuk genesis saja. Ciri khas RDTA adalah ruang pembakaran dan airflow nya mirip RDA. Hanya saja ada tambahan tangki entah di atas ataupun dibawah. RDTA masa kini yg banyak mencontoh model genesis style cocok bagi siapapun, namun ada kelemahan nya. Biasanya RDTA dibuat hanya untuk dipakai dalam posisi tegak. RDTA kalau penuh tidak boleh dibikin miring lebih dari 1-2 menit, karena kemungkinan besar liquid nya akan meluber kemana-mana. Kalau mau dibawa-bawa dalam keadaan miring, tangki harus dikosongkan dulu. RDTA merupakan pilihan yg baik untuk pemula, setara dengan RDA.

Umum nya atomizer dibuat dengan diameter luar nya 22mm. Beberapa atomizer dibuat dengan ukuran jumbo, misalnya 24mm. Apabila dibelakang nama nya ada angka 24 atau 25 misalnya Tsunami 24 atau Griffin 25, itu tanda nya atomizer jumbo. Biasanya untuk dipakai ke mod yg lumayan besar isi 2-3 baterai. Tapi kalau mau dipakai ke mod single battery bisa saja, walaupun keliatan gedean kepala daripada badan. Pengertian Atomizer

Jangan Lupa Bagikan Informasi Ini Ke Saudara Atau teman Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here