Ciuman Dengan Pasangan

militan.co.id – Alasan Kenapa Anda Harus Sering Ciuman Dengan Pasangan, Ciuman merupakan bentuk kasih sayang dan pelampiasan atau untuk mengawali hubungan seksual. Koneksi fisik saat berciuman dapat meningkatkan hubungan dengan sang pasangn. Selain enak dan nikmat ternyata ciuman membantu tetap anda sehat.

Dilansir dari laman Everyday Health, Jumat (17/2/2017), berikut ini alasan ciuman meningkatkan kesehatan tubuh Anda.

1. Berciuman dapat mengurangi gejala alergi

Sebuah studi yang diterbitkan pada tahun 2006 dalam Journal of Psychosomatic. Penelitian menunjukkan, berciuman dengan pasangan Anda selama 30 menit dapat mengurangi gejala alergi pada orang dengan eksim atopik (kondisi kulit kering dan pecah-pecah) dan alergi musiman ringan.

2. Lebih banyak berpelukan dapat mengurangi nyeri dan sakit

Penelitian yang dipublikasikan pada tahun 2015 dalam Current Pharmaceutical Design menunjukkan, oksitosin (hormon berpelukan), yang dilepaskan ketika Anda berciuman dan memeluk pasangan dapat mengurangi rasa sakit kronis. Ciuman Dengan Pasangan

Para peneliti mencatat, oksitosin mempunyai sifat analgesik (penghilang rasa sakit) dan kemampuan mengurangi kecemasan dan depresi, yang sering dialami oleh penderita sakit kronis.

3. Berciuman membantu kurangi stres

Berciuman terbukti menurunkan kadar kortisol, zat kimia yang terkait dengan stres.

4. Menjaga mulut tetap bersih

Menurut beberapa ahli kesehatan, berciuman membantu mencegah kerusakan gigi.

“Berciuman merangsang produksi air liur, yang menghanyutkan bakteri berbahaya dari gigi dan menurunkan risiko penumpukan plak,” jelas Joshua Perlman, seorang dokter gigi di New York City. Kurangnya penumpukan plak bisa berarti jumlah gigi berlubang lebih sedikit.

5. Membantu Anda pilih pasangan yang tepat

Penelitian yang dipublikasikan pada tahun 2007 dalam Evolutionary Psychology menunjukkan, berciuman membantu Anda menilai pasangan.

Ketika Anda berciuman, Anda bertukar informasi terkait dengan major histocompatibility complex (MHC), kumpulan gen yang berhubungan dengan sistem kekebalan tubuh Anda.

Hal ini bertujuan menemukan pasangan yang memiliki sistem kekebalan tubuh berbeda dari Anda (untuk meningkatkan kelangsungan hidup keturunan) dan menjadi indikator yang baik, apakah ada atau tidak, ikatan darah yang terlalu mirip.

6. Berciuman, memeluk, atau hanya menyentuh pasangan bisa menyalakan kembali kehidupan seks yang mati

Dari berciuman sampai memegang tangan dapat bekerja ajaib memanaskan segala hal dengan pasangan Anda lagi, kata Ellen Barnard, seorang pendidik seks dan konselor di Madison, Wisconsin. Ciuman Dengan Pasangan

Jangan Lupa Bagikan Informasi Ini Ke Saudara Atau teman Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here