Jambret Siswi Gresik

militan.co.id | Nekat Jambret Siswi, Pemuda Asal Gresik Harus Berurusan Dengan Polisi Gresik, Pelajar SMA Kelas X SMAN 1 Gresik bernama Rifka (14) berteriak histeris saat telepon selulernya dirampas secara paksa oleh pria yang tidak dikenal di Pasar Gresik, persis di depan Toko Fatona, Senin (13/2/2017). Jambret Siswi Gresik

Korban sempat berupaya mempertahankan ponselnya itu, namun pria berkaus merah tersebut berhasil mengambilnya dan melarikan diri.

Sontak korban berteriak jambret yang saat itu didengar warga di sekitar lokasi kejadian, membuat pelaku panik dan kebingungan harus lari kemana.

Warga yang mengetahui adanya jambret itu mengejar dan mengepung pelaku.

Seorang warga yang mengenakan kaus cokelat berhasil menangkap tersangka. Tanpa dikomando, warga yang geram terhadap kelakuannya itu menghadiahi bogem mentah ke wajah pelaku hingga babak belur.

Polisi yang sedang berpatroli di dekat tempat kejadian perkara (TKP) secara cepat mengamankan tersangka dari amuk masssa dan membawanya ke Kantor Polisi Polsek Kebomas Gresik.

Kanit Reskrim Polsek Kebomas Inspektur Satu (Iptu) Mutlakin menjelaskan dari hasil pemeriksaan tersangka perampasan itu bernama M. Sar’i (27), warga Jalan KH. Kholil Gresik.

“Dari tangan tersangka kami mengamkan ponsel merek Oppo milik korban,” terang Iptu Mutlakin kepasa SURYA.co.id, Rabu (15/2/2017). Jambret Siswi Gresik

Dia menerangkan kronologi kejadian saat itu korban keluar dari minimarket dan berjalan keluar ke tepi jalan. Tiba-tiba dari arah belakang korban, tersangka yang berjalan kaki itu merampas HP milik korban.

“Korban yang berteriak mengundang warga yang akhirnya mengejar tersangka. Warga berhasil menangkap tersangka. Meski sempat terjadi amuk massa, anggota Kami yang berada di lokasi dapat segera mengevakuasi tersangka,” ungkap Polisi dua balok di pundaknya ini.

Saat ditanya, mengapa tersangka senekat itu menjambret HP mikik pelajar? Iptu Mutlakin menjawab tidak berkomentar banyak, karena sampai saat ini pihaknya masih melakukan pemeriksaan tersangka secara intensif di ruang penyidik.

“Nanti dulu tersangka masih diperiksa. Kalau sudah selesai nanti akan Kami share ke rekan-rekan media,” pungkasnya. Jambret Siswi Gresik

Jangan Lupa Bagikan Informasi Ini Ke Saudara Atau teman Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here