militan.co.id –  Mahasiswa UIN Sunan Ampel Surabaya adakan Aksi penggalian Dana untuk Korban Banjir di Lamongan,  Mahasiswa Lamongan yang menumpuh pendidikan di Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA), yang tergabung dalam organisasi Ikatan Mahasiswa Lamongan (IKAMALA)  UINSA melakukan penggalangan dana untuk korban banjir di Lamongan (Rabo, 8/2/17).

Penggalangan dana tersebut dilakukan di dalam kampus UINSA dan beberapa lampu merah yang ada disekitar kampus, yaitu Lampu merah Margorejo dan lampu Merah Jemur Handayani.

Ketua Umum IKAMALA UINSA Teguh mengatakan, aksi penggalangan dana ini sebagai wujud nyata kepedulian kami warga lamongan yang menimba ilmu di UINSA Surabaya atas musibah yang terjadi di lamongan. Untuk penggalian dana hari pertama ini mendapatkan Uang Rp. 2.633.000, rencananya dalam beberapa hari ini masih akan diadakan penggalangan dana baik di Lamongan Maupun di Surabaya,  rabo(9/2).

“Desember kemarin ketika terjadi banjir luapan sungai Bengawasansolo yang merendam beberapa kecamatan di Lamongan kami juga menggalang aksi yang sama, dan terkumpul Uang Rp. 6.000.000.000 juta lebih dan beberapa baju yang layak pakai. Untuk Aksi kali ini kami harap bisa mendapatkan hasil yang lebih dari pada aksi yang sebelumnya” ujar Ghozali selaku kordinator aksi penggalangan dana, Rabu (9/2).

Hasil penggalangan dana tersebut akan dibelikan barang – barang kebutuhan pokok (sembako,sabun cuci,dll). Rencananya dalam waktu dekat ini akan disalurkan secara langsung terhadap desa yang terkena banjir. (Fauzi)

Jangan Lupa Bagikan Informasi Ini Ke Saudara Atau teman Anda

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here