Anak Punk Lamongan

militan.co.id | Nekat Rampas HP, Anak Punk Diamnakan Polisi Lamongan Lamongan, Dua pelaku perampasan yang satu di antaranya di bawah umur, ditangkap anggota Satlantas Pos Terminal Lamongan saat kabur menumpang truk di jalan Jaksa Agung Suprapto, Kamis (9/2/2017) dini hari. Anak Punk Lamongan

Dua tersangka itu adalah Bariyanto (23) asal Desa Sumberjokidul Kecamatan Sukosewu Bojonegoro dan SR (17), remaja asal Sumberejo Bojonegoro.

Keduanya ditangkap setelah beraksi menjambret HP dan memalak Muhammad Zaki Maulana (15) serta Wahyu (15), dua remaja asal Tumenggungan Lamongan.

Aksi kriminal itu mereka lakukan di di pertigaan Tugu Adipura saat kedua korban sedang menuju ke warung kopi di Plasa Lamongan, jalan Panglima Sudirman.

Saat bertemu dua calon korbannya, dua tersangka yang biasa mangkal dan ngamen di pertigaan Adipura itu tiba-tiba menghadang kedua korban yang sedang jalan kaki.

Kepada korban, dua pelaku yang berdandan ala punk, dengan wajah garang meminta ponsel yang ada di tangan korban. Kepada korban, mereka berkata hanya ingin meminjam untuk menghubungi seorang teman.

Karena ketakutan, korban menyerahkan HP itu kepada pelaku. Beberapa menit pelaku bergaya seolah sedang menghubungi temannya.

Di tengah pembicaraan, pelaku minta agar dibelikan kopi. Korban pun menurut.

Namun saat korban melangkahkan kaki ke warung terdekat, kedua pelaku itu kabur dan langsung naik truk yang menuju ke arah barat.

Korban lari kembali ke rumah yang tak jauh dari lokasi untuk mengambil sepeda motor untuk mengejar pelaku.

Untung jalanan sedang macet. Kedua korban berhasil mengejar pelaku dan naik truk yang ditumpangi Bariyanto dan Sahrul Romadon.

“Saya sempat adu mulut kepada pelaku agar mengembalikan HPku,” ungkap Zaki. Anak Punk Lamongan

Namun diluar dugaan, salah satu tersangka, yakni Sahrul mengeluarkan pisau dibalik baju dan langsung menodongkannya sembari mengancam jika melawan akan ditusuk.

Zaki pun rupanya ketakutan dan memilih turun dari atas truk. Tak kehilangan akal, korban Zaki berteriak, jambret, jambret sembari menuju Pos Polisi Terminal Lamongan.

Anggota lantas Pos Terminal langsung merespon dan mengejar truk yang ditumpangi dua pelaku yang melaju ke arah barat.

Truk diberhentikan dan dua korban berhasil dibekuk dua anggota lantas.Selanjutnya, dua pelaku ini digelandang ke Pos polisi di sekitar terminal.

Dari tangan tersangka, polisi menyita senjata tajam berupa pisau, ponsel, dan uang

“HP korban juga masih ada di tangan pelaku,”ungkap Kasubag Humas, AKP Suwarta kepada Surya.co.id, Kamis (9/2/2017).

Kedua pelaku mengaku baru sekali melakuan kejahatan itu. Namun polisi tak mau percaya begitu saja dan masih akan melakukan penyidikan lebih mendalam untuk mengetahui apakah mereka juga pernah melakukan kejahatan tersebut di tempat dan waktu yang lain. Anak Punk Lamongan

Jangan Lupa Bagikan Informasi Ini Ke Saudara Atau teman Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here