penyebab Meledak Samsung Galaxy Note 7
Judi Kartu Online

militan.co.id – Penyebab Meledak Samsung Galaxy Note 7, Resmi Dirilis Samsung, Buntut Kasus meledaknya ponsel keluaran terbaru samsung Galaxy Note 7 membuat samsung menarik semua perederan smartphone seri tersebut. Dan ternyata saat ini samsung sudah menemukan sumber masalahnya yakni ada di baterai.

ebagaimana diketahui, kasus baterai terbakar Galaxy Note 7 banyak bermunculan di berbagai negara setelah resmi dirilis. Samsung kemudian melakukan recall dan merilis unit pengganti dengan desain baterai baru. Namun baterai itu pun tetap bermasalah. penyebab Meledak Samsung Galaxy Note 7

Samsung memulai konferensi pers dengan sebuah permintaan maaf. “Saya benar-benar meminta maaf kepada pelanggan kami,” tutur DJ Koh, Samsung Electronics Mobile Chief, di hadapan jurnalis.

“Sebagai langkah pertama untuk mendapatkan kembali kepercayaan Anda, penting untuk memberikan pemahaman mengenai masalah ini (mudah terbakarnya Galaxy Note 7),” imbuhnya.

Berdasarkan hasil investigasi, baterai yang dirilis di Galaxy Note 7 pertama, sebagaimana KompasTekno rangkum dari konferensi pers via streaming, Senin (23/1/2017), memiliki kelemahan desain di pojok kanan atas yang bisa menimbulkan korsleting.

Casing eksternal baterai juga dinilai terlalu kecil untuk komponen yang ada di dalamnya. Akibatnya, elektroda baterai yang ada di dalamnya mengalami pembengkokan dan posisi ujung elektroda negatif menekan pojok kanan atas casing baterai.

Sementara baterai jenis kedua yang dipasang di unit pengganti, memiliki kendala dalam proses manufakturnya. Baterai tersebut mudah terbakar karena ada cacat dalam proses pengelasan (penggabungan). penyebab Meledak Samsung Galaxy Note 7

Hal itu terjadi karena pabrikan baterai terlalu terburu-buru memproduksi baterai demi memenuhi tuntutan kebutuhan. Bagian yang tidak dilas secara sempurna itu mudah menimbulkan korsleting di komponen baterai.

Sebelumnya, para pengamat dan ahli memprediksi ukuran baterai yang tidak umum membuatnya mudah terbakar. Baterai Note 7 yang bermasalah di batch pertama diketahui diproduksi oleh anak usaha Samsung sendiri, SDI.

Sementara baterai batch kedua yang berada di dalam unit pengganti adalah buatan Amperex Technology.

Petinggi Samsung AS mengatakan, jika tidak ada cacat dalam unit baterai pengganti, kemungkinan Galaxy Note 7 masih beredar di pasaran hingga sekarang. penyebab Meledak Samsung Galaxy Note 7

penyebab Meledak Samsung Galaxy Note 7

Jangan Lupa Bagikan Informasi Ini Ke Saudara Atau teman Anda
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here