Harga dan Review Nokia 6
Judi Kartu Online

militan.co.id | Harga dan Review Nokia 6 Gadget, Dua tahun yang lalu Nokia telah merilis tablet Android bernama N1. Tablet ini kurang laku dipasarkan, karena pemasarannya hanya sebatas di China dan beberapa negara lainnya. Tablet Android belum mampu mengangkat pamor Nokia yang sempat mati suri setelah diakuisi Microsoft. Nah, setelah lepas dari tangan Microsoft dan diambil alih HMD Global, Nokia langsung merilis smartphone berbasis Android yang dipersiapkan sebagai langkah awal untuk kembali bersaing di Industri smartphone. Harga dan Review Nokia 6

Berbekal smartphone Android bernama “Nokia 6”, perusahaan asal Finlandia tersebut kembali mencoba peruntungannya dengan melawan berbagai vendor smartphone, seperti Xiaomi, Samsung, dan berbagai vendor lainnya. Smartphone buatannya memiliki spesifikasi cukup tinggi dan desain premium yang jarang dimiliki smartphone sekelasnya. Tersedia beragam fitur canggih untuk memanjakan pengguna Nokia 6. Lalu seperti apakah spesifikasi lengkap dan berapa sebenarnya harga Nokia 6 Android tersebut ?

Harga dan Review Nokia 6Nokia 6 menjadi smartphone Android pertama Nokia yang dirilis dibawah naungan HMD Global. Smartphone ini menawarkan spesifikasi hardware yang terbilang mumpuni, namun terasa cukup standar mengingat harga Nokia 6 Android dibanderol USD$245 atau setara Rp. 3.2 Jutaan. Seharusnya smartphone ini memakai chipset Snapdragon 625, bukan Snapdragon 430 yang sebelumnya dipakai Redmi 3s dan Redmi 4. Terlebih harga Nokia 6 dibanderol lebih mahal dari Redmi 4 yang bisa kita dapatkan dengan harga dibawah 2 Juta Rupiah. Harga dan Review Nokia 6

3. Review Nokia 6 Terbaru
Wajar apabila harga Nokia 6 dibanderol melebihi 3 Juat Rupiah, pasalnya smartphone ini diklaim memiliki material berkualitas tinggi dan dirancang dengan mengadopsi desain unibody. Nokia memilih material alumunium series 6000 yang terbukti sangat kuat dan begitu kokoh. Bodinya memiliki dimensi panjang 154 mm, lebar 75.8 mm, dan ketebalan 8.4 mm. Meski tak terlalu tipis, namun setiap sisi Nokia 6 penuh dengan aroma kemewahan. Pada bagian depan telah terpasang layar 5.5 inci dan tombol home yang terintegrasi pada sensor sidik jari. Sedangkan pada bagian belakang tertanam kamera beresolusi 16 Megapixel.

Nokia memilih layar IPS beresolusi Full HD 1080 x 1920 pixels untuk menghasilkan layar berkualitas tinggi yang terlihat tajam dari berbagai sisi. Layar tersebut memiliki kerapatan 401 ppi dan dilindungi lapisan kaca 2.5D Corning Gorilla Glass. Pemakaian layar 2.5D membuat tepian layar Nokia 6 terlihat melengkung dan bezel layarnya terlihat semakin tipis. Sayangnya pada bagian bawah Nokia 6 belu mengadopsi port USB Type-C, karena masih menggunakan MicroUSB 2.0 untuk terkoneksi ke charger dan kabel data.

Meski memakai chipset Qualcomm Snapdragon 430 dan processor Octa Core 1.4 Ghz Cortex-A53 yang sebelumnya dipakai Xiaomi Redmi 4. Namun smartphone ini memiliki performa lebih cepat, karena dapur pacunya dilengkapi Ram berkapasitas 4GB dan mengadopsi sistem operasi Android Nougat 7.0. Alhasil performa multitasking dan mobile gaming Nokia 6 lebih mumpuni dan siap menjalankan berbagai macam aplikasi dan game yang sobat instal kedalam memori internal berkapasitas 64GB ataupun kedalam memori ekternal yang bisa menampung microSD hingga 256GB.

Harga Nokia 6 Android yang dibanderol melebihi 3 Juta Rupiah membuatnya bersaing melawan Vivo V5, Oppo F1s, dan berbagai tipe smartphone 3 Jutaan lainnya. Untungnya smartphone ini mengadopsi OS Android Nougat 7.0, sehingga memberikan pengalaman pengoperasian berbeda pada penggunanya. Selain itu, tersedia pula baterai berkapasitas 5.000 mAh yang dilengkapi fitur Fast Charging. Nokia mengadopsi teknologi Qualcomm Quick Charge 3.0, sehingga baterai Nokia 6 bisa terisi penuh dalam waktu kurang dari 2 Jam. Harga dan Review Nokia 6

Sebanding dengan harga Nokia 6, phablet berlayar 5.5 inci ini juga dilengkapi teknologi Dolby Atmos dan memiliki amplifier ganda yang siap menghasilkan keluaran suara menggelegar ketika dipakai bermain game, menonton film, dan mendengarkan musik. Kemudian untuk sektor konektivitas, Nokia 6 mengadopsi teknologi 4G LTE dan tersedia fitur Dual Sim yang nantinya akan mempermudah akses komunikasi secara online ataupun offline. Lalu ada pula fitur Wi-Fi, Bluetooth, GPS, dan port MicroUSB 2.0 yang terpasang pada bagian bawah.

Salah satu kelebihan yang membuat harga Nokia 6 dibanderol mahal adalah kameranya. Pasalnya, smartphone ini memiliki kamera utama beresolusi 16 Megapixel yang dimaksimalkan oleh fitur Phase Detection Autofocus dan Dual Tone LED Flash. Berbekal kamera beresolusi tinggi dan fitur PDAF, pastinya Nokia 6 mampu mengabadikan semua momen dengan cepat dan menghasilkan foto berkualitas tinggi. Sayangnya video yang dihasilkan belum 4K, karena masih sebatas Full HD 1080p@30fps.

Tidak ada teknologi OIS untuk menstabilkan dan menghaluskan rekaman video. Kemudian untuk bagian depan, smartphone ini mengandalkan kamera beresolusi 8 Megapixel yang siap memanjakan pengguna Nokia 6 ketika berfoto selfie. Kualitas kameranya tergolong baik, karena keduanya sama-sama memiliki lebar aperture f/2.0 dan mengadopsi sensor kamera berkualitas tinggi. Tak hanya itu, Nokia juga menghadirkan lensa wide angle 84% untuk mengoptimalkan kemampuan kamera depan smartphone ini. Harga dan Review Nokia 6

Jangan Lupa Bagikan Informasi Ini Ke Saudara Atau teman Anda
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here