Aksi 112 FUI

militan.co.id – Demo Massa FPI 161, Polisi Alihkan Arus Lalu Lintas, Ormas Islam paling aktif di Indonesia yakni FPI kembali menggelar aksi demonstrasi di Ibukota,  hal ini segera diantisipasi pihak kepolisian dengan cara sirkulasi arus kendaraan untuk mengurangi kemacetan.

“Enggak ada yang dialihkan, normal saja (lalu lintas). Paling dibuka-tutup aja. TransJakarta juga berlangsung normal,” ujar Kapolres Jaksel KOMBES Pol Iwan Kurniawan di Polres Metro Jaksel, Sabtu (15/1/2017). Demo Massa FPI 161

Meski demikian Iwan mengatakan pengalihan LALIN (Lalu Lintas) akan diberlakukan sesuai dengan situasi kondisi saat terjadinya demo dilapangan, jika massa demo terlalu banyak, maka akan diberlakukan penutupan jalan.

“Akan lihat situasi juga, kalau dibutuhkan akan kita lakukan (pengalihan lalin). Tapi untuk sementara kita mungkin hanya akan menutup satu jalan saja, itu di tempat dilaksanakannya unjuk rasa. Untuk Jalan Patimura yang jalan dua arah itu tetap dipergunakan semaksimal mungkin, tidak menutup jalan. Kalau massa banyak dan tempat tidak mencukupi akan kami tutup jalan tapi bukan jalan protokol,” tambahnya.

Untuk sementara itu, KABID HUMAS Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono berkata, pengalihan arus LALIN tergantung situasi nanti dilapangan, namun tetap akan dipikirkan skrenario jika keadaan tidak sesuai dengan harapan. Demo Massa FPI 161

“(Pengalihan lalin) nanti kita situasional itu. Untuk pengalihan lalu lintas itu, tetap kita pikirkan itu” ujar kata Kabid Humas Polda Metro Kombes Argo Yuwono seperti dilansir dari Detik.com.

Sebelum aksi demo massa akan berkumpul terlebih dahulu di Mesjid Al-Azhar pada pukul 07.30 WIB sebelum melakukan aksi demo. FPI akan menggelar sembahyang duha pada pukul 08.00 WIB, dan selanjutnya mereka akan berjalan bersama (long march) menuju MABES POLRI, mereka menuntut Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian segera mencopot jabatan Kapolda Jawa Barat Irjen Anton Charliyan dari jabatannya.

“Kita akan melaksanakan agenda menuntut Kapolri untuk mencopot Kapolda Jawa Barat,” kata Panglima FPI Maman Suryadi Abdurrahman. FPI keberatan Kapolda Jawa Barat menjadi Ketua Dewan Pembina Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI). Belakangan, FPI dan GMBI memang terlibat konflik, yakni setelah pemeriksaan Imam Besar FPI Habib Rizieq di Markas Polda Jawa Barat pada Kamis.  Demo Massa FPI 161

Jangan Lupa Bagikan Informasi Ini Ke Saudara Atau teman Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here