SHARE
Pantai Kutang Lamongan

militan.co.id – Pantai Kutang Lamongan, Wisata Yang Digemari Oleh Muda-Mudi Jawa Timur Travelling, Pertama kali membaca kemungkinan terdengar risih di telinga, tapi itulah nama pantai yang akhir-akhir ini menjadi tranding topik di Kota Lamongan. Pantai Kutang Lamongan

Dari sejarahnya, dulu pantai ini bernama pantai Labuhan, yang berkunjung mayoritas pemuda pemudi dari penduduk setempat. Ada kebiasaan yang dilakukan oleh masyarakat yang menungjungi pantai tersebut. mereka meninggalkan kutang di pantai sebelum mereka pergi, dan sejak itu pentai ini menjadi Pantai Kutang.

Pasang IklanPoker Indonesia Terpercaya

Jika berkunjung ke pantai ini, wisatawan akan disuguhi oleh bunyian merdu dari arah laut, membuat sensasi tersendiri dan menambah keindahannya.

Saat Reporter suarajatimpost.com turun langsung, deburan ombaknya tampak mengawal kaki untuk melangkah menyusuri air hijau kebiruan yang berdampingan dengan pasir putih ala merica khas pantai.

Lebih indah lagi ketika surut, pengunjung akan disuguhkan pemandangan bawah laut dengan terlihatnya rumput laut.

Lokasinya terletak di utara laut Jawa, tepatnya di Dusun Kentong, Desa Labuhan, Kecamatan Brondong, Kabupaten Lamongan. Pantai Kutang Lamongan

Dari WBL lurus ke arah barat menuju Kabupaten Tuban, sekitar 20 km dari Kecamatan Brondong ada perempatan Desa Sidomukti, pengunjung diharuskan masuk ke perkampungan hingga menemukan Desa Labuhan.

Dari situ, pengunjung bisa menanyakan pada penduduk setempat tentang lokasi pantai kutang. Dikenal sebagai pantai Labuhan sebelum pada akhirnya menjadi pantai kutang.

Pantai Kutang juaranya sunset meskipun terletak di utara, tetapi karena posisi pantai agak serong alhasil foto yang diabadikan tidak akan kalah dengan pantai-pantai lainnya. Pepohonan bakau mengelilingi sebagian pantai menambah keasrian pantai.

Seperti yang disampaikan oleh Mardiana (23) warga setempat, dirinya mengungkapkan bahwa di Pantai kutang pemandangannya ketika sore tidak boleh dilewatkan.

“Yang paling indah itu saat menjelang terbenamnya matahari,” jelasnya.

Untuk fasilitas memang belum ada, pengunjung harus sedia bekal karena tidak ada penjual disana. Bukan karena ada larangan untuk berjualan karena memang pantai kutang masih sangat minim sentuhan dan bisa dibilang pantai perawan.

Cukup dua ribu rupiah saja pengunjung sudah bisa menikmati keindahan pantai kutang. Untuk pengunjung yang membawa mobil, parkir harus berada jauh dari lokasi karena jalan yang ekstrem hanya bisa dilalui oleh motor dan harus melewati tambak milik penduduk. Selamat berkunjung. Pantai Kutang Lamongan

Pantai Kutang Lamongan, Wisata Yang Digemari Oleh Muda-Mudi Jawa Timur

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here